Alexis Sanchez Cedera Dan Ngotot Main Pada Laga Derby London Utara

Alexis Sanchez Ngotot Main

 

HarianDepok.com – Olahraga – Liga Inggris , Tiadanya Alexis Sanchez adalah kehilangan besar, tapi tanpanya The Gunners seharusnya tak perlu khawatir, jumlah 12 gol dan tujuh assist dari 21 penampilan di Premier League menunjukkan seberapa besar peran Alexis untuk Arsenal di musim ini. Jika digabung dengan penampilan di ajang lain.

Karena kontribusinya begitu kental, The Gunners dinilai terlalu bergantung pada penyerang Chile itu. Namun mereka berhasil memberi bukti dengan kemenangan 5-0 atas Aston Villa tanpa kehadiran Alexis yang cedera

Kemarin, Arsene Wenger menyatakan Alexis belum bisa dimainkan kontra Tottenham (07/02), di mana yang bersangkutan sudah berlatih ringan. Tapi kini sang manajer membuka pintu karena Alexis sangat ngotot ingin menjajal North London Derby.

“Tak mudah mengatakan pada Alexis untuk tidak boleh bermain. Tentu saja ia ingin tampil. Ia sangat bersemangat dan merasa bisa mementahkan pendapat tim medis karena semangatnya itu.

“Saya tak tahu apakah ia bisa main, saya butuh masukan tim medis dan melihat apa yang bisa ia lakukan di sesi latihan.” terang.

Data dari ESPNFC menunjukkan kalau Arsenal adalah klub di Premier League dengan pencetak gol paling beragam. Dari 44 gol yang sudah dibuat ke gawang lawan-lawannya, tercatat ada 14 pemain yang berpartisipasi menuliskan namanya di papan skor.

Meski dibebat masalah cedera, Alexis Sanchez ingin sekali bisa tampil melawan Tottenham Hotspur.

Arsenal juga pantas datang ke White Hart Lane dengan kepercayaan diri tinggi karena mereka tengah dalam tren yang sangat baik. Sejak kalah dari Southampton di hari pertama 2015, ‘Gudang Peluru’ terus meraih kemenangan. Rangkaiannya sudah berjumlah lima pertandingan tanpa putus, di mana dalam kurun tersebut mereka membuat 15 gol dan tidak sekalipun kemasukan.

Sejauh ini kiprah Alexis Sanchez bersama Arsenal memang luar biasa. Ia menyumbangkan 18 gol dari 32 penampilan di musim debutnya sejak hijrah dari Barcelona.

Karena kontribusinya begitu kental, The Gunners dinilai terlalu bergantung pada penyerang Chile itu.

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten