Preview: Tottenham vs Arsenal, Derby Dua Klub Yang Tengah Produktiv

Preview  Tottenham vs Arsenal

 

HarianDepok.com – Olahraga – Liga Inggris , Jelang Derby London Utara akan mennyajikan laga panas Tottenham Hotspur melawan Arsena, Arsenal selalu berada di atas rival abadinya tersebut, namun baik The Gunners maupun The Lilywhite sedang berada dalam kepercayaan diri yang tinggi, dan  dipastikan akan sangat seru.

Di luar kemenangan 0-1 di musim lalu, Arsenal tercatat belum pernah meraih kemenangan di White Hart Lane sejak September 2007. Sedangkan Spurs belum pernah mengalahkan Arsenal di Emirates di lima laga terakhir.

Laju Spurs tengah menanjak di Premier League belakangan ini. Semenjak kalah 0-3 dari Chelsea awal Desember lalu, The Lilywhites meraih delapan kemenangan dan dua hasil imbang di 10 laga terakhir di liga.

Itu belum termasuk keberhasilan mereka lolos ke final Piala Liga Inggris, meski ada satu cela saat disingkirkan Leicester City di babak keempat Piala FA.

Setelah sempat tersendat-sendat di awal musim, Spurs kini ada di posisi keenam dengan 40 poin, selisih dua angka dari Southampton dan Arsenal, yang beriringan di posisi keempat dan kelima.

Di pihak lawan ,Arsenal boleh percaya diri menatap pertandingan, Sabtu (7/2/2015). Mereka sedang dalam laju kemenangan dengan catatan produktivitas gol yang oke, serta torehan tiga clean sheet berurutan.

Saat menaklukkan Stoke City, Manchester City, dan Aston Villa, Arsenal total membukukan sebanyak 10 gol.

Absennya Alexis Sanchez dalam laga melawan Spurs tampaknya tak akan membuat Arsene Wenger terlalu khawatir. Sebabnya, para pemain ‘Gudang Peluru’ lainnya juga sedang dalam pernampilan yang oke.

Dalam data yang dilansir Opta, Olivier Giroud sedang tampil bagus dengan mencetak lima gol dalam enam laga terakhir bersama Arsenal.

Satu lagi kemiripan Arsenal dan Tottenham di musim ini, keduanya diafiliasikan pada satu sosok saja. Jika Arsenal dianggap sebagai Alexis FC, maka Tottenham dianggap sebagai Harry Kane FC.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten