Warga Depok, Minta Pos Pos Keamanan ditambah

Warga Depok, Minta Pos Pos Keamanan ditambah

HarianDepok.com – Berita, Maraknya aksi-aksi kejahatan di kota Depok, khususnya kejahatan dalam pembegalan sepeda motor, membuat beberapa pihak mendorong pemerintah daerah agar segera mengambil tindakan. Salah satunya adalah memperbanyak pos-pos keamanan dan penambahan alat-alat pendukung di sekitar wilayah rawan begal.

Dalam waktu hanya hitungan bulan saja, aksi aksi perampokan sepeda motor telah terjadi berkali kali di Depok. Aksi tersebut bahkan sempat memakan korban jiwa. Peristiwa peristiwa tersebut terjadi di jalan Margonda Raya dan Juanda, Depok. Masyarakat hingga kini masih dihantui oleh peristiwa itu. Banyak yang mengaku khawatir akan keselamatan mereka, apabila aksi serupa terjadi kembali.

Pantauan media Jum’at (06/02/2015) yang telah diperoleh bahwa, keadaan lalu lalang kendaraan yang melintas di jalan Juanda dan Margonda Raya terlihat biasa-biasa saja, tidak ada kejanggalan pada kedua jalan tersebut. Walaupun kota Depok hingga kini, masih marak dikabarkan rawan pencurian motor.

Banyak pengendara yang mengakui, bahwa minimnya Penerangan Jalan Umum (PJU) pada jalan Juanda menjadi salah satu faktor pendukung aksi-aksi begal motor. Pos-pos keamanan pun yang pada waktu itu diharapkan mampu untuk meminimalisir aksi kejahatan tersebut, pada kenyataannya masih kurang memadai. Banyak yang berharap agar pemerintah kota Depok dan kepolisian kota Depok, untuk segera melakukan penambahan pos-pos keamanan di kedua jalan tersebut.

Pemerintah kota Depok saat ini, telah menyetujui penambahan PJU dan pemasangan CCTV di wilayah rawan aksi kejahatan. Hal ini dilakukan oleh pemkot Depok dan pihak kepolisian, karena keseriusan mereka dalam menanggulangi aksi aksi kriminalitas yang terjadi. Semoga hal tersebut dapat bisa direalisasikan secepatnya, guna memperkecil ruang gerak oknum oknum kejahatan, sehingga kejadian serupa tidak terulang kembali

[Izl/EniGayoe/HD]

Tags:
author

Author: 

Penulis Konten - Author Di Harian Depok