Tembak ditempat, Untuk Para Pelaku Begal di Depok

Tembak ditempat, Untuk Para Pelaku Begal di Depok

HarianDepok.com – Berita, Kepolisian kota Depok saat ini akan menembak para pelaku komplotan begal yang masih berani melakukan aksi aksinya di wilayah kota Depok. Hal ini dilakukan sebagai efek jera kepada para pelaku begal terkait permasalahan aksi begal yang belakangan ini sering terjadi. Pihak kepolisian melakukan hal tersebut guna menjadikan wilayah daerah kota Depok, kembali aman dari segala macam aksi aksi teror.

Kejahatan kejahatan yang hingga kini terjadi dan menimbulkan keresahan bagi warga Depok saat ini, langsung mendapatkan perhatian khusus, dari Kapolda Metro Jaya Unggung Cahyono, ungkap Kombes Pol Daniel Pasaribu saat dihubungi media.

Ia juga mengatakan, bahwa per tanggal 5 sampai dengan tanggal 15 Februari 2015 ini, pihaknya akan menggelar operasi pengamanan, dengan sasaran utamanya yaitu perampasan sepeda motor, judi, minuman keras, senjata tajam, senjata api, narkoba dan tempat hiburan malam. Operasi tersebut diberi sandi ‘Bina Kusuma’.

Operasi ini dilakukan karena, tingkat kejahatan yang sampai saat ini terjadi di kota Depok semakin hari semakin meningkat. Menurutnya, kota Depok berada di posisi ke empat dari sebelumnya yang berada di posisi ke enam dari 13 wilayah hukum Polda Metro Jaya yang rawan akan aksi aksi kejahatan.

Daniel juga mengatakan bahwa, untuk menangani dan menangkap para pelaku kejahatan, ada beberapa tindakan yang bisa dilakukan oleh kepolisian. Sebagai tindakan awalnya dengan cara pembinaan serta penangkapan secara baik baik, apabila tindakan tersebut dirasa kurang maka, pihaknya akan melakukan penangkapan secara paksa. Jika tindakan tindakan tersebut masih belum membuahkan hasil, maka pihaknya dengan terpaksa akan menggunakan senjata.

Beberapa lokasi yang menjadi target utama operasi Bina Kusuma, beberapa diantaranya yaitu Jalan Margonda Raya, Jalan Ir H Juanda, Jalan Raya Bogor, Krukut Limo, Grand Depok City, Pancoran Mas dan akses UI.

[Izl/AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)