Nur Mahmudi Angkat Bicara, Perihal Aksi Begal di Depok

Nur Mahmudi Terjebak Badai Salju di Negeri Paman Sam

Nur Mahmudi Ismail – Walikota Depok

HarianDepok.com – Berita, Nur Mahmudi Ismail yang tidak lama lagi akan melepaskan jabatannya sebagai Walikota Depok, angkat bicara mengenai perihal aksi aksi begal yang saat ini marak terjadi di wilayahnya.

Nur yang baru saja pulang dari luar negeri saat ditanya mengenai aksi aksi begal tersebut mengatakan, “bahwa sebetulnya, aksi aksi begal yang terjadi di kota Depok masih terbilang kecil persentasenya, dibanding dengan wilayah wilayah lain”. Namun ia menegaskan, bahwa dirinya tidak akan tinggal diam dalam menanggulangi aksi aksi kriminal di kotanya.

Menurutnya, pemberitaan pembegalan motor yang saat ini tengah beredar, terlalu berlebihan. “Data data yang ada di lalu lintas watch tahun 2014 secara nyata membuktikan, bahwa kota Depok paling kecil persentasenya ketimbang wilayah DKI Jakarta dan Tanggerang”.

“Menurut data lalu lintas watch 2014 tahun lalu, angka kejahatan pada kendaraan sepeda motor untuk wilayah Depok terdapat lima kasus, sedangkan untuk wilayah DKI Jakarta, terdapat 72 kasus dan di wilayah Tanggerang terdapat 50 kasus”, jelasnya.

Begitu pula dengan aksi aksi kriminalitas lain, pada tahun tahun sebelumnya yang menurutnya, Depok paling rendah persentasenya dalam tindak kriminal dibanding dengan wilayah wilayah lain.

Meski demikian, Nur beserta jajarannya, tetap serius menangani perihal tersebut. Pihaknya hingga kini telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian beserta jajaran keamanan lingkungan daerah, untuk senantiasa mengambil tindakan tindakan pencegahan serta pengawasan untuk mengantisipasi aksi aksi kejahatan yang meresahkan warga.

[Izl/MuhammadKhotib/HD]

Tags: