Jasad Pilot TransAsia Masih Pegang Kendali Pesawat Saat Ditemukan

Jasad Pilot TransAsia Masih Pegang Kendali Pesawat Saat Ditemukan

HarianDepok.com – Berita – Internasional , Jasad Pilot pesawat TransAsia Airways yang jatuh di sungai keelung, Taiwan , ditemukan masih dalam keadaan duduk dan memegang kendali pesawat. Sang pilotpun di puji sebagai pahlawan karena menghindarkan pesawat yang hendak menabrak gedung bertingkat.

Setelah bangkai pesawat berhasil di evakuasi dari sungai, jasad Pilot Liao Chien-tsung (42) ditemukan di dalam kokpit pesawat. Jasad sang Pilot Liao ditemukan bersama dengan jasad kopilot Liu Tzu-chung dan teknisi Hung Ping-chung pada Kamis (5/2/2015} dini hari.

Seperti yang dilansir Reuters, Jumat (6/2/2015), dalam keterangan penyidik insiden ini menyebutkan jasad pilot dan kopilot ditemukan masih berada didalam kokpit pesawat dan masih memegang Joystick yang menjadi kendali pesawat.

Menurut penyidik saat ditemukan kedua kaki pilot dan kopilot sudah dalam keadaan hancur. Walikota Taipei pun memuji pilot pesawat tersebut, karena telah berhasil menghindarkan pesawat dari apartemen dan gedung bertingkat, sebelum akhirnya mendaratkan pesawatnya disungai.

Dan sampai saat ini korban tewas masih 31 orang dan 12 orang lainnya masih belum ditemukan. Hanya 15 orang yang berhasil selamat dalam insiden maut yang terjadi pada hari Rabu (4/2/015) pagi tersebut.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok