Wafatnya Sang Primadona Lawak “Jujuk Srimulat”

Wafatnya Sang Primadona "Jujuk Srimulat"

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Grup lawak legendaris Srimulat sedang dilanda duka atas meninggalnya sang primadona Jujuk Juriah di Yogyakarta hari ini. Wanita panggung yang terkenal dengan ciri khas kebayanya yang ketat ini meninggal pada usia 67 tahun.
Sekitar pukul 15.10 WIB, Jumat (6/2/2015) Jujuk mnghembuskan nafas terakhir di Ruang Amarta RS Dr Sardjito. Beliau dirawat karena penyakit kanker sejak senin (1/2/2015) lalu. Wanita yang memiliki empat orang anak ini pernah menjalani operasi di Singapura pada tahun 2012 lalu. Jujuk memang sudah cukup lama mengidap penyakit kanker.

Menantu Jujuk, Quirinto Endy mengatakan “Mohon dimaafkan kesalahannya saat beliau masih hidup,” saat dikonfirmasi media. Jujuk adalah pendiri dan pengelola pelawak yang melahirkan tokoh komedian terkenal , sekaligus istri dari Teguh Srimulat. Beliau lahir di Surakarta , 20 Maret 1947, dan Jujuk sangat berperan di grup lawak Legendaris Srimulat. Ia di persunting oleh Teguh Slamet Rahardjo pada tahun 1970, beberapa tahun setelah istri pertamanya R.A Srimulat meninggal dunia.

Sejak saat itu Jujuk mengurusi grup lawak Srimulat mendampingi suaminya yang jumlah anggota nya sangat banyak. Di tahun 1980 – 1990 Srimulat tengan dalam masa kejayaannya, selain pentas di gedung Khusus Srimulat di Taman Ria Senayan, mereka juga mentas berkala di TVRI, bahkan sampai bermain film layar lebar. Ia nsempat menikah kembali setelah suaminya wafat dengan pria yang berusia lebih muda darinya, akan tetapi akhirnya bercerai di tahun 2003. Jujuk melewati hari-hari terakhirnya dengan mengelola kafe di kota kelahirannya, Solo.

[ TaufikHidayat/HD ]

 

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok