Olimpiade Sains Nasional Dimenangkan SDN Mekarjaya 26 Dan SDIT Rahmaniah

Olimpiade Sains Nasional Dimenangkan SDN Mekarjaya 26 Dan SDIT Rahmaniah

HarianDepok.com – Berita – Sukmajaya , Siswi asal SD Negeri mekarjaya 26 mendapatkan juara sia bernama husna lutfiah, sementara itu dari SDIT Rahmaniyah siswa degan nama M. Milian Al kindi juga mendapatkan juara. Keduanya mendapatkan juaran lantaran mengikuti lomba olimpiade OSN (Olimpiade Sain Nasional). Mereka berdua masing- masing mendapatkan juara pertama untuk komba matematika dan jupa IPA (ilmu pengetahuan alam). Siswa dan siswi yang berprestasi ini pantas untuk diberikan sebuah penghargaan. OSN ini diselenggarakan di tinggkat kecamatan sukmajaya, yang telah diadakan pada kamis kemaren (05/02/2015). Juara kedua diduduki oleh untuk bidang matematika di raih oleh salah seorang siswa berasal dari SD Pemuda bangsa yang bernama naufal adityo.

Untuk juara yang ketiga diraih oleh zahra naila yang berasal dari SDIT al fikri. Sementara itu untuk bidang IPA juara kedua diraih oleh citra andini hermawan, dia berasal dari SD Negeri mekar jaya 29. Sedangkan untuk juara ketiganya diraih oleh siswi yang berasal dari SD negeri abadijaya 3 yang bernama loista. Lomba ini diikuti oleh 136 siswa sekecamatan sukmajaya. Yang diwakili oleh 68 SD yang ada, dari setiap SD merekomendasikan 2 siswa sebagai perwakilan dalam ajang perlombaan. Kegiatan ini berlangsung dengan lancar dan para siswa maupun siswa sangat antusias dalam meengikuti lomba.

Seorang kepala sekolah dari SD Negeri Mekarjaya 10, ayi taojidin menyatakan bahwa para juara pertama dari masing- masing bidang yang telah dilombakan oleh OSN ini akan diberi pembinaan khusus, hal ini dilakukan untuk mempersiapkan lomba yang akan diselenggarakan setingkat kota depok. Lomba ini akan diselenggarakan pada tanggal 10 februari 2015 mendatang. Sehingga kedua pemenang ini akan diberikan tambahan belajar diiluar sekolah. Hal ini bertujuan untuk bisa bertanding dengan siswa sisiwa prestasi lainnya dalam olimpiade mendatang. OSN yang kedua juga akan diselenggarakan pada 14 februari dengan bidang ilmu yang lain selain sain. Kegiatan ini untuk meningkatkan kualitas anak didik dibangku sekolah.

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: