LG Tengah Mengembangkan Konsep Rumah Pintar

LG Tengah Mengembangkan Konsep Rumah Pintar

HarianDepok.com- Properti – LG, vendor elektronik yang cukup terkenal dari negeri gingseng Korea Selatan. Tidak hanya berkutat pada sektor perangkat gadeget, kini mereka juga tengah mengembangkan inovasinya di bidang properti yakni untuk menghasilkan produk rumah tangga yang terbaik. LG baru- baru ini telah memperkenalkan sebuah konsep perangkat elektronik rumah tangga yang memiliki koneksi dengan jaringan internet.

Mereka menyebut inovasinya temuan terbarunya tersebut dengan nama ‘Smart Home Appliances’ atau bisa disebut dengan perangkat rumah pintar. Perangkat tersebut bekerja dengan perangkat elektronik yang terhubung dengan perangkat lainya seperti ponsel pintar.

Kepada masyarakat yang ada di kawasan Asia Tenggara, LG memperkenalkan aplikasi rumah pintarnya pada sebuah perhelatan besar yang mengusung tajuk LG Inovation Vestival Asia 2015. Acara tersebut mengambil tema tentang ‘Inovation for a Better Life’ di Kota Kinabalu.

“ini  adalah kesempatan kami untuk menunjukan berbagai macam produk elektronik yang kami miliki untuk mitra regional yang mengusung teknologi dan inovasi untuk memberikan pemenuhan kebutuhan konsumen yang lebih baik”. ungkap Cris Yi selaku perwakilan LG Electronics di Asia, Rabu, (4/ 2/ 2015).

Konsep rumah pintar yang diusung oleh LG ini digadang- gadang akan memberikan kemudahan kepada para penghuni rumah yang menggunakanya. Kemudahan- kemudahan tersebut diantaranya adalah mampu mematikan perangkat elektronik secara otomatis, mengunci rumah secara otomatis. Hal tersebut dapat dilakukan hanya dengan mengakses kode yang sudah di seting sebelumya pada perangkat pintar yang sudah terkoneksi.

Selain itu ada juga Tv yang terkoneksi peralatan rumah tangga yang lainya. Seperti mengatur mesin cuci melalui TV serta microwafe yang juga terkoneksi dan dapat diatur melalui TV dirumah tersebut.

Ada juga aplikasi khusus yang diberi nama Home Chat Network, fitur ini memungkinkan anda menyalakan dan mematikan perangakat elektronik hanya dengan melalui aktivitas obrolan.

Namun yang perlu disayangkan, fitur canggih dan layanan tersebut  saat ini masih tersedia di negeri asalnya, Korea Selatan. Pihak vendor sendiri tidak bisa memastikan secara rinci kapan perangakt properti ini akan dipasrkan bebas. Namun yang pasti Indonesia termasuk kedalam negara yang nantinya menggunakan aplikasi ini.

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: