Preview: Juventus vs Milan, Sama Sama Kejar Kemenangan

Preview Juventus vs Milan

 

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Italia , Pemegang juara Seria A musim lalu, Juventus akan kedatangan tamu yang mulai bangkit dari keterpurukan, AC Milan. Juve akan menjamu Milan pada giornata 22 Serie A 2014/15, Minggu (08/2).

Upaya AC Milan untuk tetap berada di jalur kemenangan mendapat tantangan berat saat menyambangi kandang Juventus, Sabtu nanti.

Kemenangan 3-1 yang didapat melawan tim juru kunci itu adalah yang pertama usai berhasil menundukkan Napoli 2-0 pada medio Desember 2014 silam. Setelah itu, di lima pertandingan berikutnya Rossoneri menelan tiga kekalahan dan dua hasil imbang.

Saat ini Milan berada di peringkat kedelapan klasemen dengan 29 poin dari 21 pertandingan. Mereka terpaut lima poin Lazio dan Sampdoria yang menghuni posisi zona Liga Europa saat kompetisi masih menyisakan 17 laga menuju akhir.

Jelang duel krusial tersebut, praktis Massimilano Allegri tak memiliki kendala berarti dalam menentukan komposisi skuatnya. Sejak awal musim ini, mantan allenatore Milan itu gemar melakukan rotasi formasi dari 3-5-2 warisan era Antonio Conte hingga 4-3-1-2 yang menjadi pakem ciri khasnya.

Juventus, sang capolista, bakal menjadi lawan berat yang mesti diatas Milan. Bianconeri tak hanya unggul dari segi materi pemain, namun juga statistik.

Dalam lima pertemuan terakhirnya di Serie A melawan Juve, Milan hanya menang sekali dan kalah empat kali. Bahkan pada musim 2013-14 Milan dua kali dipencundangi Juventus di San Siro lewat kekalahan 0-2 pada Maret 2014 dan 0-1 pada September 2014.

Pada laga sebelumnya, Gianluigi Buffon dan kawan-kawan ditahan tuan rumah Udinese 0-0. Hasil itu mengakhiri streak lima kemenangan mereka di semua ajang.

Di Serie A musim ini, Juventus belum pernah kalah setiap kali tampil di Turin (M8 S2), sedangkan Milan sebaliknya. Dalam sepuluh laga tandangnya sejauh ini, Milan baru menang dua kali, meraih enam hasil imbang dan dipaksa menelan dua kekalahan.

Juventus berhasrat akan bisa menang lagi setelah diimbangi Udinese 0-0. Angka penuh akan dibidik demi menjaga jaraknya dengan si rival terdekat, AS Roma, yang baru akan bermain melawan Cagliari pada Minggu malam.

Head-to-head terkini, Juventus mendominasi Milan. Dalam empat bentrokan terakhir di pentas Serie A, Juventus selalu menang atas Milan dan tiga kali tanpa kebobolan, baik kandang maupun tandang, termasuk 1-0 lewat gol tunggal Tevez pada pertemuan pertama musim ini di San Siro bulan September silam.

Juventus kontra Milan. Duel dua tim terbaik dalam sejarah Serie A Italia pada musim ini akan tersaji dinihari nanti di Juventus Arena.

Juventus mungkin saja lebih diunggulkan, tapi pastinya AC Milan memberikan perlawanan. Tiga angka akan menjadi perebutan yang dramatis pada laga dinihari nanti.

 

[NandaRiskiawan/HD]

 

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten