Preview: Everton vs Liverpool, Derby Yang Sangat Memiliki Arti Bagi Kedua Kubu

Preview Everton vs Liverpool

 

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Inggris , Laga antara Evertom dan Liverpool tidak hanya sekadar derby belaka, perjalanan kedua tim di musim ini membuat partai ini bakal memiliki arti berbeda bagi kedua kubu, Everton dan Liverpool akan bentrok di Goodison Park dalam lanjutan Premier League pekan ke-24, Minggu (8/2) dini hari.

Everton sebagai tuan rumah tentu ingin memanfaatkan partai panas ini untuk mendulang poin penuh guna semakin menegaskan tren kebangkitan mereka.

Tim asuhan Roberto Martinez yang saat ini tercecer di peringkat 12 klasemen meraih hasil cukup positif dengan tak terkalahkan di tiga laga Premier League terakhir.

“Ada banyak pembicaraan soal hal-hal (soal Gerrard) mengenai pertandingan ini. Tetapi satu hal yang penting bagi kami adalah menggunakan pertandingan ini sebagai batu tapal bagi kami di musim ini,” kata Martinez di Mirror.

“Niat kami adalah menjadikan pertandingan itu milik kami. Kami ingin Derbi Merseyside nanti menjadi milik kami,.” lanjutnya.

“Kami mendapatkan kemenangan penting pekan lalu dan itu berkat apa yang kami lakukan di dalam tim,” tutup Martinez.

Sedangkan dipihak tamu, pelatih Liverpool, Brendan Rodgers sendiri terlihat semakin mantap dengan skema 3-4-3 yang diusungnya sejak tengah musim ini. Kehadiran bomber haus gol, Daniel Sturridge semakin menambah pilihan Rodgers di lini depan.

The Reds terakhir kali menelan kekalahan pada 14 Desember lalu saat ditaklukkan 0-3 oleh Manchester United di Old Trafford. Sejak saat itu, mereka mengoleksi lima kemenangan dan dua hasil imbang. Atas hasil itu, kini mereka menempati peringkat tujuh klasemen sementara.

“Ini adalah pertadingan luar biasa. Bisa terlibat di dalamnya saja sudah fantastis. Atosfer luar biasa ada di Goodison Park dan kami akan pergi kesana dan berusaha melanjutkan momentum ini,” kata Rodgers di Sports Mole.

“Kami tahu, akan menjadi jalan yang panjang untuk masuk ke empat besar setelah kami memulai musim ini. Tetapi dari Desember hingga sekarang, kami ingin di akhir Januari kami berada di momen yang bagus sehingga kami tidak tertinggal terlalu jauh,” ujar mantan pelatih Swansea City ini,” tutupnya.

Jelang laga yang dilangsungkan di Goodison Park, The Toffees dengan cemburu harus melihat saudara muda mereka duduk di klasemen yang lebih baik lima tingkat.

Pascastart buruk musim ini, The Reds mulai melaju kencang sedangkan Everton masih terpuruk di papan tengah karena masalah inkonsistensi. Tapi bukan itu masalahnya apabila merujuk pada perkataan Barnes yang membela Liverpool dalam kurun waktu delapan tahun sejak 1988.

[NandaRiskiawan/HD]

 

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten