Pelarangan Tayang Film ‘FIFTY SHADES OF GREY’ Di Malaysia

Pelarangan Tayang Film 'FIFTY SHADES OF GREY' Di Malaysia

HarianDepok.com – Berita – Internasional , Sebuah film asal Amerika Serikat FIFTY SHADES OF GREY resmi dalarang tayang di Malaysia. Setelah mendapat rating R di Amerika Serikat dan hanya boleh ditonton oleh usia 18 tahun keatas di Inggris. Otomatis masyarakat negeri jiran tersebut tidak akan bisa menyaksikan aksi James Dornan dan Dakotan Johnson.

Lembaga sensor film Malaysia, LPF resmi menolak penayangan film tersebut. Menurut ketua LPF, Abdul Halim Abdul Hamid,  film tersebut lebih ke pornografi daripada sebuah film. “Kami membuat keputusan bahwa film ini mengandung adegan-adegan yang bukan sex natural, melainkan kekerasan seksualitas dan terlihat sadis, ketika saat adegan wanita diikat di tempat tidur dan dicambuk.” Ucap Abdul Hamid.

Film tersebut bercerita tentang kisah cinta yang tidak biasa antara Ana Steel dan Christian Grey yang diangkat dari novel karya E.L. James. Christian adalah seorang pengusaha sukses yang penuh intrik, sedangkan Ana adalah seorang mahasiswa literatur yang masih perawan dan akhirnya menjadi ‘budak’ seks.

Pelarangan ini juga masuk akal, karena melihat budaya masyarakat Malaysia yang penuh dengan budaya Islami. Ini kali kedua LPF melarang film Hollywood tayang di negara tersebut. Film Indonesia THE RAID 2 : BERANDAL sebelumnya juga dilarang tayang oleh LPF. Dan belum ada kabar di Indonesia apakah film ini akan di larang atau tidak di Indonesia.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok