Anak Berusia 2 Tahun Selamat Dari Kecelakaan Pesawat TransAsia

Anak Berusia 2 Tahun Selamat Dari Kecelakaan Pesawat TransAsia

HarianDepok.com – Berita – Internasional , Cerita dramatis mengiringi kecelakaan pesawat TransAsia yang jatuh kesungai Keelong, di Taipei. Bocah berusia Dua tahun terlepas dari pelukan orang tuanya ketika para penumpang berebutan keluar dari badan pesawat yang pecah, dan ia tetap masih berada di dalam badan pesawat yang masuk sungai itu.  Ia ditemukan ketika petugas menyisir sekitar lokasi puing-puing badan pesawat yang memakan korban 31 0rang tewas itu. Dn anehnya, bocah yang bernama Lin Riyao itu berhasil selamat tanpa ada luka.

Kepanikan melanda suami istri Jiang Yuying dan Lin Mingwei yang menumpangi TransAsia berkode penerbangan 235, Lin dan Jiang meminta petugas evakuasi untuk mencari anak mereka yang masih berusia dua tahun, sesaat setelah di evakuasi petugas di sungai Keelong , Rabu (4/2/2015)

Seperti yang dilansir BBC News, Kamis (5/2/2015) penemuan bocah ini bermula saat kedua orang tuanya meminta kepada tim penyelamat untuk mencari anak mereka yang terpisah. Regu penyelamatpun langsung bergerak menyusuri lokasi puing-puing pesawat. Dan akhirnya sang anak ditemukan di sela-sela puing pesawat.

Lin Mingwei mengatakan kepada media setempat mengaku beruntung telah mengubah posisi kursi dari sisi kiri ke sisi kanan  sebelum take-off. ” Awalnya saya merasa terganggu dengan suara berisik dari sayap pesawat. Karena itu kami meminta untuk berganti posisi kursi.” Ucap Lin.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok