Anggaran Turun, RSUD Depok Lanjutkan Pembangunan

RSUD Kota Depok

RSUD Kota Depok

HarianDepok.com – Berita, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depok, yang pembangunan gedung B dan gedung D sempat tertunda pada waktu itu, kini dilanjutkan kembali pembangunannya setelah pemerintah kota Depok mengeluarkan anggarannya sebesar Rp.82 milliar. Pembangunan penambahan gedung gedung tersebut nantinya, diharapkan mampu melayani lebih banyak pasien.

Direktur RSUD Kota Depok Ernawati saat dihubungi, mengatakan. Pihaknya optimis, pembangunan gedung gedung tersebut akan selesai di akhir tahun ini. ‘soalnya kan anggarannya sudah cair, jadi saya yakin pembangunan gedung gedung tambahan ini akan selesai pada tahun ini’, jawabnya.

Terkait dengan permasalahan tersebut, Erna menerangkan. Bahwa nantinya, gedung B dan gedung D diharapkan bisa menampung pasien lebih banyak dari sekarang. Pihak RSUD Depok juga akan menambahkan ruang bedah utama sebanyak 4 unit.

Rencananya RSUD Depok juga tengah mempersiapkan ruangan HCU, NICU dan PICU sebanyak 10 tempat tidur dan ruang rawat inap. disisi lain gedung tersebut juga akan ada penambahan ruangan untuk bersalin.

Apabila pembangunan gedung B dan gedung D rampung, pihaknya akan menjadikan gedung lama sebagai unit Poli Rawat Jalan, ungkapnya.

Saat ini, pihaknya akan menyelesaikan 5 dari 8 lantai terlebih dahulu. Hal ini disesuaikan dengan anggaran yang diterima olehnya. Erna optimis, jika tidak ada permasalahan, saya yakin pembangunan gedung B dan gedung D akan rampung pada waktu yang telah ditargetkan.

[Izl/AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)