Petugas Imigrasi Depok, Sita Narkoba Senilai Rp 6 Milliar

Kantor Imigrasi Depok

Kantor Imigrasi Depok

HarianDepok.com – Berita, Departemen imigrasi kota Depok, kembali melakukan sweeping Warga Negara Asing (WNA) ke berbagai tempat di bilangan Depok. Hasil dari sweeping tersebut, pihak imigrasi menangkap salah seorang Warga Negara Asing (WNA) asal Nigeria Uzuma Ulele, di Apartemen Margonda Residence, Depok.

Dari hasil penangkapan tersebut,pihak imigrasi mendapati WNA asal Nigeria tersebut menyimpan narkoba senilai Rp.6 milliar di dalam kamarnya.

Tertangkapnya WNA tersebut membuat pihak Imigrasi Depok mendapatkan penghargaan dari Kementrian Hukum dan HAM. Penghargaan tersebut diberikan secara khusus oleh Menkumham, Yasonna H. Laoly kepada seluruh jajaran petugas imigrasi Depok pada acara Hut imigrasi ke 65 Januari lalu.

Kepala Kantor Imigrasi Kota Depok, Dudi Iskandar saat dihubungi media mengaku sangat bangga dengan penghargaan tersebut. Semoga hal ini bisa menjadi pemicu semangat seluruh jajarannya dalam menegakkan hukum dan pengawasan WNA di lapangan.

Pihaknya berjanji, akan terus melakukan pengawasan pengawasan terhadap warga negara asing dengan maksimal. Kami akan mengajak jajaran kepolisian dan instansi instansi pemerintahan untuk melakukan tindakan tindakan preventif di Depok.

Di lain pihak, Plt Dirjen Imigrasi, Tengku Syahrizal memberikan selamat atas pencapaian prestasi imigrasi Depok yang luar biasa tersebut. Dia pun berharap, imigrasi Depok agar lebih bisa meningkatkan kinerjanya dalam hal pengawasan warga negara asing di kota belimbing.

[Izl/MuhammadKhotib/HD]

Tags: