Campur Tangan Budi Waseso Dalam Penangkapan Susno Duadji

Campur Tangan Budi Waseso Dalam Penangkapan Susno Duadji

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Berkat campur tangan Kabareskrim Komjen Budi Waseso akhirnya mantan Kepala Badan Reserse Kriminal Mabes Polri Komjen Susno Duadji tertangkap lima tahun silam di Bandara Soekarno-Hatta. Saat itu Budi yang berpangkat Kombes tak gentar menangkap Susno.

Seperti yang diceritakan Jendral yang baru saja naik pangkat bintang tiga itu, saat itu Kepala Polisi Republik Indonesia, Jendral Bambang Hendarso Danuri memintanya untuk memulangkan Susno. Karena ia dinilai akan pergi ke luar negeri tanpa izin yang sah.

Dan saat Budi bercerita pada Metro TV, Kamis (5/2/2015), “Pada saat saya selaku Kabaglitpes karena saya melaporkan bahwa beliau akan pergi ke luar negeri tanpa izin Kapolri, jadi saya melaporkan kepada pak Kapolri. Sehingga pada saat itu karena perintahnya sangat mendesak saya diperintahkan bukan untuk menangkap tapi membawa kembali beliau menghadap Kapolri.”

Dikarenakan waktu yang singkat,  ia bersama anggota Propam Mabes Polri bergegas segera berangkat ke bandara dan menemukan Susno yang sedang berada di dalam toilet. Setelah bertemu, ia menyampaikan pada Susno untuk segera kembali karena kepegiannya tidank ada izin dari Kapolri. Dan diharuskan segera kembali menghadap Kapolri.

Dan ia bercerita sempat mendapatkan penolakan ketika akan membawa  kembali Susno dan bahkan mendapatkan gertakan. “Yaa itu wajar saja atinya karena saya seorang Kombes yang saya hadapi seorang bintang tiga. Artinya bagaimanapun beliau tetap bertahan beliau seorang pati dan beliau memiliki hak untuk itu, namun saya berpedoman pada perintah dan aturan sehingga saya tetap melakukan  upaya paksa pada beliau.” Ucap Budi. Adapun penangkapan dilakukan oleh Propam Mabes Polri Pada Senin, (12/4/2010)

[ TaufikHidayat/HD ]

 

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok