Permohonan Maaf Sang Penulis Buku “Saatnya aku belajar pacaran”

Permohonan Maaf Sang Penulis Buku "Saatnya aku belajar pacaran"

HarianDepok – Berita – Nasional , Berawal dari postingan di komunitas Bisa Menulis di Facebook, akhirnya buku terbitan Brilian Internasional ini menuai kontroversi. Salah satu akun Facebook yang bernama Teeamtamzir Bugeaz memotret salah satu halaman dari buku tersebut yang isinya dianggap menganjurkan anak muda untuk berhubungan intim.

Melalui akun Twitternya anggota DPD RI, Fahira Fahmi Idris mengatakan buku tersebut adalah “racun bagi remaja kita karena melanggar nilai agama, etika, moral, dan merusak pola pikir generasi muda.”  Soraya Nurul Amalia pun berkata dalam akun Twitternya @Sorayaamalia12 “ Lain kali terbitkan buku untuk diri sendiri saja alias tulis, cetak, dan baca sendiri. Terus simpan dirumah sendiri.”

Toge Aprilianto sang penulis buku dan juga berprofesi sebagai psikolog menyatakan permohonan maaf atas ‘kelalaian saya membuat buku’ dan menyadari bahwa sebagian isinya ‘melanggar nilai-nilai agama’. Seperti yang ditulis dalam postingan Faceebok, ia mengatakan bersedia mengembalikan uang bagi pembaca yang kecewa terhadap bukunya dan dia tidak akan lagi menjual buku itu.

Seperti yang dikutip BBC Indonesia, Toge mengatakan tidak mau berkomentar terhadap isi buku dan semu kritik yang menimpanya. Dan ia mengatakan kalau saat ini buku tersebut sudah tidak lagi dijual di toko-toko. “buku itu terbitan tahun 2010, di tahun 2011 mungkin sudah tidak ada lagi di toko buku.” Jelasnya.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok