Motor SYM T2 250i, Ini Dia Tunggangan Naked- Bike Yang Menyita Perhatian Dunia

Motor SYM T2 250i, Ini Dia Tunggangan Naked- Bike Yang Menyita Perhatian Dunia

HarianDepok.com- Otomotif – Motor , SYM Motorcycle yang merupakan pabrikan motor asal China yang akhir- akhir ini namanya melejit di kancah pasar otomotif di dunia. telah menunjukan kepada dunia melalui track record yang mengacu kepada pabrikan Jepang serta permintaan pasar Barat, menjadikan pabrikan motor ini mampu survive hingga saat ini.

Akhir- akhir ini, salah satu produknya yang menyita perhatian pecinta otomotif dunia adalah SYM T2 250i. Mengusung konsep tunggangan naked bike atau biasa disebut dengan streetfighter motor ini memiliki tampilan yang garang dan gahar.

Memang bukan kali pertama ini pabrikan motor SYM Motorcycle mengeluarkan produk motor dengan kapasitas 250 cc. Namun untuk SYM T2 250i ini mulai dari desain eksteriornya dan teknologi yang dibenamkan sangat menjanjikan untuk sebuah motor garang era modern saat ini.

Hal tersebut dapat kita intip melalui engine yang disematkan oleh pihak pabrikan. Pada SYM T2 250i ini dibenamkan mesin berkapasitas 249 cc dengan sistem engine SOHC, 4 klep, serta dengan mnggunakan silinder tunggal berpendingin cairan/ radiator. Tak hanya sampai disitu, SYM T2 250i juga telah mengadopsi siste bahan bakar electronic ful injeksi (EFI) yang terkenal irit dan ramah lingkungan. Namun untuk sistem pengapianya sendiri motor ini masih menggunakan teknologi CDI (Capacitor Discharge Ignion).

Mesin apik dari SYIM tersebut disalurkan dengan mengadopsi sistem transmisi manual 6 kecepatan dengan teknologi plat kopling basah. Sedangkan tenaga yang dihasilkan dari SYM T2 250i ini digadang- gadang mampu memberikan tenaga sebesar 25 tenaga kuda/ hp pada putaran 7.500 rpm. Sedangkan untuk torsi maksimumnya yang mampu dicapai adalah 23 Nm di putaran 6000 rpm.

Nah, kira- kira berapa motor gahar ini dibanderol. Menurut kabar yang ada SYM T2 250i per unitnya dibenderol dengan harga US$ 3.799 atau setara dengan Rp 48 juta. Akankah SYM T2 250i ini juga akan mengaspal di Indonesia dan akan menjadi rival dari Kawasaki Ninja 250, Honda CBR 250R atau Yamaha R25.

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)