Pemprov DKI Jakarta Berupaya Dapatkan Mayoritas Saham Persija

Persija Jakarta Di Beli Pemprof DKI

 

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Nasional , Sekretaris Daerah DKI sekaligus pembina Persija, Saefullah mengatakan bahwa untuk tahap awal Pemprov DKI akan membeli saham Persija sebesar 20 persen. Nantinya pembelian saham dilakukan Pemprov melalui BUMD miliknya, yakni PT Jakarta Properindo (Jakpro).

Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) memastikan pihaknya akan membeli saham Persija. Sebelum merealisasikannya Ahok akan meminta goodwill klub tersebut.

“Lagi tunggu. Kami ingin kalau Jakpro (PT Jakarta Propertindo) besar, Jakpro yang ambil alih Persija,” kata Ahok di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (26/1) lalu.

Persija menjadi salah satu tim yang memiliki masalah keuangan cukup besar, salah satunya adalah dalam hal pembayaran gaji peman yang sampai saat ini masih menunggak.

Peralihan saham Persija Jakarta, masih terus bergulir. Tidak ingin hal tersebut berlangsung lama, Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Saefullah, mengambil inisiatif.

“Saya sudah membicarakannya secara informal dan Gubernur sudah setuju. Nantinya, Pemprov melalui BUMD. Tahap pertama pada Jumat (6/2), mudah-mudahan sudah ada kesepakatan. Mungkin kami mengambil 20 persen dulu,” terang Saefullah.

Lebih jauh dikatakannya, pihak Pemprov DKI Jakarta akan terus mencoba mendapatkan saham mayoritas Macan Kemayoran di kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2015, akan tetapi untuk saat ini prosesnya bertahap, dan Pemprov DKI akan membeli saham Persija sebesar 20 persen dahulu.

 

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten