Pesawat TransAsia Mengalami Kecelakaan Di Sungai Keelung, New Taipei City

Transasia Mengalami Kecelakaan Di Sungai Keelung, New Taipei City

Foto – Tempo.co

HarianDepok.com – Berita – Internasional , Kecelakaan pesawat belum lama ini telah terjadi, pesawat transasia ini telah mengalami kecelakaan yang tidak lama lepas landas di bandara songshan, taipei utara. Rencananya pesawat ini akan melaju ke pulau kinmen yang didalamnya terdapat 58 orang penumpang.  Namun belum sampai tujuan pesawat ini telah mengalami kecelakaan. Sewaktu di gelar konferensi pers, pihak maskapai penerbangan yang salah satunya adalah pheter chen selaku kepala eksekutif meminta maaf atas kejadian tersebut kepada seluruh keluarga korban dan juga ucapan terimakasih yang disampaikan kepada tim penyelamat  karena telah berusaha dengan keras dalam pencarian korban kecelakaan yang dialami oleh transasia, tutur chen (04/20/2015).

Chen juga mengatakan bahwa pihaknya akan memberikan bantuan secara penuh dan melakukan yang terbaik bagi para penumpang yang kini sedang mengalami luka dan juga keluarga penumpang. Serta menyatakan juga bawa bantuan akan dikerahkan untuk penyelamatan korban dan juga pasca kejadian. Pengangkatan pesawat transasia ini juga mngaku bahwa mengalami kesulitan hal ini dikarenakan bahwa minimnya pemandangan serta air yang naik ke permukaan, pernyataan ini diutarakan oleh wu chun hung selaku senior tim penyelamat. Dan pihak tim penyelamat terus berusaha dengan keras dalam pengangkatan awak pesawat menggunakan crane. Dan hal ini dikawatirkan penumpang terperangkap didalamnya.

Untuk penyebab dari kecelakaan tersebut terjadi amsih belum diketahui detailny, karena black box pesawat masih belum dibuka meskipun sudah ditemukan. Untuk korban yang sampai saat ini di temukan adalah 31 orang dengan keadaan yang tidak bernyawa, pemberitaan ini telah disampaikan dari berita resmi yang ada di taiwan, CNA. Sementara itu 15 orang terluka parah, dan 12 orang yang lain hilang. Yang sebelumnya diyakini 17 orang masih terjebak dalam pesawat bagian depan. Salahs eorang saksi mengatakan bahwa puing pesawat tersebut jatuh dan menabrak sebuah taxi, dan hal ini ternyata merupakan sebuah salah satu pesawat yang dimiliki oleh transasia. Dan pesan terakhir seorang pilot berteriak, mayday mayday. Yang artinya mesin keluar api.

[NurMungil/HD]

Tags:
author

Author: