Wakil Walikota Depok Lakukan Peninjauan Terhadap Program P2WKSS

 Idris Abdul Somad

HarianDepok.com – Berita – Cipayung , Rabu kemarin, Idris Abdul Somad selaku wakil walikota depok telah meninjau secara langsung kegiatan yang akan meningkatkan peran wanita yang disebut dengan P2WKSS (Peningkatan Peran Wanita Menuju Keluarga Sehat Dan Sejahtera). Peninjauan ini dilakukan di RT.7 yang berada dikelurahan cipayung, depok. Sementara itu seusai peninjauan dilakukan, saat melihat rumah yang tidak layak huni yang berdekatan dengan pembangunan posyandu yang kini tengah dilakukan, mengatakan bahwa tugas dari pada P2WKSS semakin berat jika dibandingkan dengan tahun lalu. Untuk itu dalam hal ini diharapakan agar lebih diperhatikan lagi dalam hal penanganan sosial. Sementara itu, P2WKSS ini juga harus mampu menangani masalah TPA yang ada di sekitar lingkungan tersebut.

Indris menghimbau nantinya untuk ditangani, P2WKSS ini juga harus bekerja sma dengan warga setempat untuk menciptakan lingkungan bersih, sehat dan sejahtera. Sisi berat yang mungkin akan dihadapi adalah penyediaan air bersih untuk diminum para warga. Namun demkian hal ini dharapkan justrau akan memberikan semangat untuk para P2WKSS dalam mengemban tugasnya. Karena tidak sedikit warga yang ada di sekitar cipayung ini terkena penyakit yang menyerang gangguan pernafasan. Anggaran dari program yang kan diadakan ini memnag cukuplah besar mengingat yang akan ditangani adalah berbagai permasalahan yang berat. Untuk itu program ini haruslah dijalankan dengan maksimal mungkin demi kesejahteraan masyarakat.

Untuk alokasi dana yang digunakan dalam program ini kurang lebih akan menghabiskan uang sebanyak 2 milyar. Yang tentunya ini akan dialokasikan secara penuh dalam penanganan program P2WKSS. Alokasi dana ini untuk rehabilitasi tehadap RTLH sejumlah 21 unit, pembangunan posyandu, untuk air bersih dan juga pembangunan drainase, tuturnya saat ditemui di depok rabu kemaren (04/02/2015). Wakil walikota depok juga mengatakan bahwa hal ini juga harus ada bantuan dari masayarakay yang berupa swadaya, dia menyatakan di tahun ini tidak mendapat bantuan lagi dari provinsi jawa barat. Peninjauan ini tidak hanya dihadiri oleh wakil wlikota, namun juga dari pihak BPMK, distankan, damkar, distakim, disnarkesos dan pihak yang lainnya.

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)