Polres Depok Diintruksikan Kapolda Untuk Lakukan Preventif Dan Razia Lebih Ketat

Polres Depok Diintruksikan Kapolda Untuk Lakukan Preventif Dan Razia Lebih Ketat

HarianDepok.com – Berita , Banyaknya kasus kejahatan yang sering terjadi dijalanan kota depok, kini Unggung Cahyono selaku Dirjen pol kapolda metro jaya mengintruksikan kepada mapolresta depok untuk lebih ketat dan aktif dalam menjalankan kegiatan premtif  yang bekerjasama dengan babinsa, babinkamtibmas dan juga lurah untuk mengantisipasi hal- hal yang tidak diinginkan yang meresahkan para masyarakat sekitar depok. Akhir- akhir ini sering ditemuinya penjegalan motor dan penjambretan. Irjen pol kapolda metro jaya mengatakan bahwa kunjungannya ini bertujuan untuk menyemangati para kapolres dan juga jajarannya untuk melakukan penecgahan dini berbagai kejahatan yang ada, tuturnya saat di temui di wilayah sekitar mapolres depok (04/02/2015).

Selain untuk memnita pengaktifak kembali pemrif, unggung juga memnita kepada polresta untuk melakukan razia dan juga prefentif. Yang mana sasarannya adalah senjata tajam, senpi, bahan peledak dan juga narkoba. Hal ini harus dilakukan secara disiplin agar keamanan bisa terjamin. Sementara itu dia juga mengatakan bahwa keberadaan pos pantau juga harus dilengkapi dengan anggota unit lalu lintas serta sabraha. Karena dirasa pos pantau ini sangatlah penting. Rasa aman dan tentram terhadap keamanan masyarakat depok merupakan tanggung jawab para petugas. Untuk itulah harus bertugas dengan maksimal mungkin kasus- kasus penjambretan dan perampok harus segera untuk diberantas, tegasnya.

Baru- baru ini mapolres depok juga mencekal begal sepeda motor yang mana si pelaku berasal dari lampung dengan sekelompok kawannya. Dan juga ditangkap pula perampok yang merupakan asal lokal yang biasa melakukan perampokan di jalanan. Oleh karena itulah diharapkan mapolres tidak lagi kecolongon untuk terus mengejar para pelaku rampok dan memberantasnya. Hal ini tida hanya merugikan masyarakat namun juga membuat daerah depok menjadi tidak aman. Pihak keamanan memang bertanggung jawab penuh terhadap kasus- kasus ini. Intruksi ini menjadikan mapolres untuk lebih semangat dalam melakukan pengamanan terhadap wilayah kota depok yang rentan dengan perampokan tragis.

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: