Spesifikasi Mito Impact, Smartphone Android One Besutan Mito

 

Spesifikasi Mito Impact, Smartphone Android One Besutan Mito

HarianDepok.com – Tekno – Ponsel , Pada hari inI, Kamis (5/4/2015) akhirnya Android One smartphone murah hasil proyeksi Google menyambangi Tanah Air. Google mempercayakan kepada dua vendor lokal yakni Evercoss dan Mito untuk memasarkan Android One.

Seperti pemberitaan sebelumnya, Evercoss akan merayakan pengumuman peluncuran Android One di Indonesia, dan Mito pun tidak mau kalah. Akan tetapi mereka dipastikan akan merilis Mito Impact Android One, atau yang disebut juga tipe A10, meski mereka tidak merayakannya secara besar-besaran.

Chief Marketing Officer Mito Mobile, Jacksen Lie menerangkan, “Semartphone ini merupakan kerja samaantara Mito dengan Google. Android One adalah salah satu inisiatif Google untuk menghadirkan Smartphone berkualitas tinggi dengan harga terjangkau.” Ucapnya.

Android One besutan Mito ini dilengkapi dengan sistem operasi Android versi terbaru yakni Lollipop 5.1. OS terbaru ini disebut-sebut memiliki kecepatan empat kali lipat di bandingkan  OS Android Kitkat. Dengan kelebihan ter sebut, pengguna smartphon ini bisa menginstal beragam aplikasi berat sekalipun. Seperti multimedia, video, game, dan lain sebagainya.

Berikut adalah spesifikasi Mito Impact Android One.

Mito Impact memiliki bentang layar 4,5 inch IPS, dan dimensi 132 x 67 x 8,9 mm, memori RAM 1 GB, dan Internal memori 8 GB. Serta fitur lain seperti Google Chrome, Google Maps, Google Photos, Google Translate, Maps, FM Radio, Email, Play Store, You Tube. Dari segi kamera dilengkapi dengan fitur tambahan seperti Blur, Fish Eye, dan Panorama. Untuk koneksi Internet , Samrtphone ini menggunakan jaringan 3G & HSDPA.

Mulai hari ini sampai 11 Februari nanti Smartphone seharga 1.2 jutaan ini akan dijual setengah harga.  Dan penjualannya melalui pre-order lewat platform toko online Blibli.com, tidak dilakukan secara langsung. Android One merupakan smartphone murah yang digagas oleh Google untuk segmen pengguna di kalangan negara berkembang.

Micromax salah satu penyedia Android One di India  berhasil merajai penjualan smartphone di negara itu.  Dengan pangsa pasar 22%, mengalahkan samsung yang terpaut 2%.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok