Wilayah Sukmajaya Kota Depok Terbebas Dari Sampah Liar

Wilayah Sukmajaya Kota Depok Terbebas Dari Sampah Liar

HarianDepok.com – Berita – Sukmajaya , Beberapa daerah yang ada didepok kini telah terbebas dari  pembuangan sampah secara liar. Salah satunya adalah kawasan sukmajaya yang kini tidak lagi banyak sampah liar yang dibuang disembarangan tempat. Sampah- sampah yang dulunya banyak diberbagai tempay yang sangatlah mengganggu lingkungan bahkan juga kesehatan lingkungan, kini tidak lagi. Sampah liar ini dibuang oleh para orang- orang yang tidak bertanggung jawab dan mereka yang tidak peduli dengan kebersihan. Namun sekarang atas kerjasama yang baik oleh dinas kebersihan pertamanan dan juga warga maka terlahirlah keadaan yanng bersih dan tidak lagi mengganggu kesehatan lingkungan.

Pengawasan juga dilakukan dengan ketat oleh Dinas kebersihan pertamanan, maka sekarang daerah sukmajaya bersih dan terbebas dari sampah, tegas koordinator kebersihan yang ada diwilayah sukmajaya selasa kemarin (03/02/2015). Dan pihak kebersihan juga berharap kepada masyarakat untuk sadar akan kebersihan yang harus diterapkan dalam setiap lingkungan yang ada. Agus juga menegaskan bahwa dirinya selaku koordinatur berharap kepada warga untuk saling mengingatkan satu dengan yang lain atas kebersihan yang ada. Karena dengan kebersihan maka kesehatan kita akan terjaga dengan baik. Dan selain itu kita juga bisa menciptakan lingkungan yang bebas penyakit, tegasnya. Masyarakat sekitar wilayah sukmajaya ini juga semakin besar sadar dengan pemilihan sampah- sampah yang ada. Organik maupun non organik.

Masyarakat juga sudah mulai terbiasa untuk membedakan antara samapah- sampah yang ada dan juga penemlpatan sampah saat dibuang. Bahkan  warga dari sukmajaya ini menjadikan sampah  organik dijadikan sebagai pupuk dan untuk sampah non organik dilakukan pembakaran. Untuk itu wilayah ini terlihat bersih dan tidak ada lagi sampah- sampah yang menunpuk dijalanan. Jika dulu wilayah ini termasuk wilayah yang kumuh dan banyak sampah berserakan maka sekarang hal tersebut terbebas. Dan membuat lingkungan manjadi semakin enak dipandang. Sampah- sampah organik yang kini menjadi semakin dimanfaat oleh warga maka tidak ada lagi sampah yang mengotori lingkungan.

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)