Irjen Pol Unggung Cahyono Akui, Kejahatan di Depok Meningkat

Irjen Pol Unggung Cahyono
HarianDepok.com – Berita, Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Unggung Cahyono menyambangi Mapolresta Depok pada Rabu (04/02/2015) kemarin, kunjungannya tersebut guna memantau perkembangan keamanan daerah Depok yang akhir akhir ini sangat meresahkan warga. Seperti aksi aksi begal motor yang hingga kini ramai dibicarakan oleh publik.

Kedatangan Unggung kali ini juga untuk menyemangati para anggota anggotanya untuk tetap semangat dalam memberantas aksi aksi kriminal dan berbagai kejahatan lainnya.

Seperti diketahui bahwa kurangnya alat alat pendukung keamanan yang ada di Depok membuat beberapa oknum pelaku kejahatan senantiasa bergerak bebas dalam menjalankan aksinya di berbagai wilayah di kawasan kota belimbing.

Sebagai antisipasi dini, Unggung menginstruksikan kepada jajaran personilnya untuk mengaktifkan kembali kegiatan preventif bersama sama dengan jajaran pemerintah kota, diantaranya Babinsa, Babinkamtibmas dan anggota anggota instansi kelurahan sebagai pendeteksi dini aksi aksi kejahatan.

Unggung juga menginstruksikan kepada anggotanya, untuk mengoptimalisasikan pos pos pantau yang sudah ada. Selain untuk memantau arus lalu lintas, pos pantau juga harus menyertakan beberapa anggota Sabhara guna mengantisipasi aksi aksi kejahatan yang timbul, sehingga bisa memperkecil ruang gerak para aksi kriminalitas.

Razia pun harus dilakukan secara berkala, mulai dari surat surat pengendara kendaraan, senjata tajam, peredaran narkoba, senapan api, bahan peledak. Hal hal tersebut menurutnya apabila telah dioptimalisasikan di lapangan, maka akan berdampak kecilnya kemungkinan para pelaku aksi kejahatan untuk melakukan aksinya di kota Depok.

[Izl/MuhammadKhotib/HD]

Tags: