Iklan Standing Banner di Malaysia, Rendahkan Warga Indonesia

Iklan Standing Banner di Malaysia, Rendahkan Warga IndonesiaHarianDepok.com – Berita – Nasional , Iklan iRobot berupa standing banner di Malaysia menuai aksi protes dari warga Indonesia. Pasalnya iklan tersebut yang bertuliskan ‘Fire your Indonesian Maid Now’ sangat jelas sekali merendahkan warga negara Indonesia.

Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri, mengaku geram ketika mengetahui bahwa iklan tersebut dengan jelas merendahkan Indonesia. Pihaknya saat ini telah melaporkan kejadian tersebut ke Menaker Malaysia, Dato Sri Richard Riot. Jangan sampai hubungan baik bilateral antara Indonesia dan Malaysia yang hingga sampai saat ini berjalan baik terganggu, ujarnya.

Hanif menghimbau kepada seluruh pihak untuk menahan diri dan menyelesaikan masalah tersebut dengan kepala dingin. Jangan sampai hal hal yang tidak diinginkan terjadi. Hanif mengharapkan pihak Malaysia untuk segera menangani dan menyelesaikan masalah ini dengan serius.

Terkait permasalahan ini Wakil Presiden Indonesia jusuf Kalla pun menyesalkan adanya iklan yang melecehkan dan bersifat rasialis itu. Jusuf Kalla pun menunjuk pihak perusahaan swasta Robovac agar segera melakukan permohonan maaf secara resmi kepada Indonesia dan menarik banner banner tersebut dari publik.

[Izl/MuhammadKhotib/HD]

Tags: