13 Jenazah korban AirAsia Berhasil Ditemukan Oleh Penyelam Tradisional

13 Jenazah korban AirAsia Berhasil Ditemukan Oleh Penyelam Tradisional

HarianDepok – Berita – Nasional , Sebuah berita yang menggembirakan sekaligus menegangkan. Selama dua hari penyelaman,  13 korban AirAsia QZ 8501 berhasil ditemukan  oleh penyelam tradisional. Para penyelam yang sebenarnya berprofesi sebagai  nelayan tersebut memang sudah memiliki keahlian dalam menyelam, menurut kabar mereka berasal dari warga di Desa Teluk Bogam, kecamatan Kumai. Terjunnya para warga tersebut setelah timbul inisiatif pemikiran setelah pencarian di istirahatkan sejenak oleh Basarnas.

Sebanyak 16 penyelam diterjunkan langsung dilokasi ditemukannya para korban tersebut demi hasil yang optimal. Bupati Ujang Iskandar memimpin langsung penyelaman tersebut. Awalnya jenazah yang baru ditemukan baru 7 orang, namun kemarin ada penambahan 6 jenazah lagi, ia menjelaskan..

Seperti yang di ceritakan Ujang, “Semenjak adanya istirahat sejenak aktivitas dari Basarnas, pihaknya berinisiatif mengerahkan warga di desa Teluk Bogam, kecamatan Kumai, untuk membantu pencarian. “Ada 16 warga yang kami terjunkan membantu pencarian.” Ucapnya.

Para penyelam itu sebenarnya merupakan nelayan yang selama ini juga memiliki  kemampuan menyelam secara tradisional. Pemkab Kobar dan warga berkomitmen terus melaksanakan pencarian meskipun sempat tersiar kabar operasi dihentikan. Dan para keluarga korban semoga dapat ikut berpastisipasi denag terus mendoakan agar pencarian segera di rampungkan.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok