Kecelakaan Pesawat TransAsia Airways

Kecelakaan Pesawat TransAsia Airways

HarianDepok – Berita – Internasional , TransAsia pesawat milik maskapai penerbangan Taiwan mengalami kecelakaan saat hendak mendarat di New Taipei City. ATR-72 turboprop Pesawat yang mengangkut 58 penumpang dan awak pesawat  itu terjatuh ke sungai, Rabu (4/2/2015).

Seperti yang dilaporkan kantor berita Central New Agency (CNA) Taiwan, dikabarkan ada 10 orang cedera dan masih berada di dalam pesawat. Namun sejauh ini belum ada konfirmasi  korban jiwa. Thomas Wang Juru bicara Dewan Keamanan Penerbangan Taiwan menerangkan “Penerbangan GE235 celaka sekitar pukul 10.45 waktu setempat.” Seperti dikutip dari Bangkok Post.

Seperti yang dikutip Straits Times. Pada saat terjadi kecelakaan pesawat yang mengangkut 58 orang tersebut,  terbang dari Taipei menuju Pulau Kinmen. Taipei mengirimkan kendaraan pemadam kebakaran untuk penanganan darurat dan speedboat untuk mengevakuasi korban, sementara penyebab kecelakaan belum bisa diketahui.

Puluhan penumpang dilaporkan berhasil diselamatkan dan dibawa ke Rumah Sakit terdekat. Dan 10 korban lainnya masih terperangkap dalam pesawat. Pada Juli 2014 lalu TransAsia sebelumnya mengalami insiden kecelakaan serius. Kecelakaan terjadi pada penerbangan GE222 dekat bandara di Pulau Penghu, di tengah cuaca buruk.

Kala itu jatuh korban jiwa sebanyak 48 orang tewas, 10 lainnya cedera. Pesawat tersebut juga berjenis ATR-72, pesawat baling-baling buatan Toulouse, Prancis.

[ TaufikHidayat/HD ]

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok