DPR Dan Menko Gelar Rapat Konsultasi Cegah Kasus Polri Dan KPK Terulang

DPR Dan Menko Gelar Rapat Konsultasi Cegah Kasus Polri Dan KPK Terulang

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Kini dari semua intitusi lembaga hukum pemerintah bersama- sama dengan komisi III DPR menjalin komitmen untuk kembali memperkuat koordinasi mengenai politik, kemanan atau polhukam dan juga hukum untuk menghindari permasalahan yang kini terjadi terkait dengan hukum nasional antara polri dan KPK. Polemik ini tidak diinginkan untuk terjadi lagi kedepannya. Aziz syamsudin selaku ketua komisi III DPR memaparkan bahwsannya komitemn tersebut merupakan salah satu yang menjdi kesepakatan bersama dalam rapat konsultasi yang dilakukan oleh para pimpinan fraksi, yang juga pimpinan komisi serta pimpinan DPR yang juga pemerintah dengan diwakili empat menteri dari pemerintahan jokowi koordinator kabinet kerja.

Dia juga mengatakan bahwa yang terpenting adala integritas legal ssistem , antar sesama penegak hukum. Paparnya saat ia usai rapat bersama denfab menteri koordinasi yang berda di gedung DPR selasa kemaren (03/02/2015). Dan untuk kasus yaang kinintengah dihadapi polri dengan KP sepenuhnya dipasrahkan kepada proses hukum. Ketua komisi III DPR, aziz syamsudin hanya berharap, bahwa apapun keputusannya semoga seluruh [ihak bisa menerima dengan baik.  Kali ini proses penyidikan tengah berlangsung yang dilakukan oleh bareskrim , dan semua pihak yang terkait untuk bisa memahami dan juga legowo terhadap aturan yang ada, sesuai dengan UU, tutur aziz.

Empat menteri koordinasi yang menggelaar rapat bersama dengan DPR diantaranya adalah tedjo edhy selaku menteri koordinasi polhukam, sofyan djalil menteri koordinsi perekonomian,indroyono soesilo selaku menteri kemaritiman, serta puan maharani selaku menteri koordinasi pmebangun manusia dan kebudayaan. Keempat menteri ini membicarakan bersama dalam rapat konsultasi yang telah diselenggarakan kemaren. Agar kiranya kedepan tidak lagi terjadi permasalahan- permasalahan yang semacam ini. Polemik ini hanya akan menghambat hal- hal yang lain yang lebih penting. Oleh karena itu, perlu adanya kinerja yang profesional dalam mengemban semua tugas yang telah dibebankan.  Rapat konsultasi ini juga membicarakan komitmen bersama untuk kedepan, dan bersinergi dengan yang lainnya.

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: