Hindari Mengkonsumsi Telur Setengah Matang

Hindari Mengkonsumsi Telur Setengah MatangHarianDepok.com – Kesehatan , Olahan macam macam telur memang menggugah selera. Banyak olahan telur yang bisa disantap dengan berbagai macam sayur ataupun campuran untuk olahan makanan laut.

Telur mempunyai banyak manfaat bagi tubuh seseorang yang mengkonsumsinya secara rutin. Akan tetapi telur juga sangat berbahaya terhadap manusia jika dikonsumsi setengah matang.

Di dalam telur terdapat bakteri jahat yang dinamakan ‘salmonela’. Bakteri salmonela apabila masuk kedalam tubuh seseorang, akan mengakibatkan gejala mual mual, kram perut, pusing, muntah muntah, terganggunya organ bagian pencernaan hingga menyebabkan demam dalam waktu 7 hingga 72 jam setelah mengkonsumsi telur yang mengandung bakteri salmonela.

Apabila gejala gejala tersebut dibiarkan setelah mengkonsumsi telur setengah matang maka, hal tersebut akan menimbulkan penyakit demam tifus yang bisa menyebabkan kematian pada seseorang. hal ini dikutip dari beberapa web kesehatan dan wikipedia.

Bakteri salmonela yang terkandung di dalam telur akan mati, apabila seseorang memasaknya dengan matang. Dengan matinya bakteri jahat tersebut, seseorang dapat mengambil keseluruhan manfaat yang ada di telur untuk kesehatan.

[Izl/NurMungil/HD]

Tags:
author

Author: