Huistra Selaku Direktur Teknik PSSI Kagum Dengan Pemain Muda Indonesia Tapi Heran Dengan Fasilitas Lapagan

Huistra Direktur Teknik PSSI

 

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Nasional , Dikatakan Huistra, direktur Teknik PSSI, para pemain muda di daerah Ambon dan Tulehu memiliki talenta dan bakat besar sebagai pesepakbola, tentunya bila berada di tangan yang tepat.

Pieter Huistra, menyempatkan diri untuk menyinggahi Ambon dan Tulehu. Dalam kesempatan tersebut, Pieter Huistra menemukan banyak potensi pemain muda.

Perkumpulan itu dimaksudkan dalam bagian Asian Games Project, untuk menyambut Asian Games 2018 di mana Indonesia bakal menjadi tuan rumah.

“Eks timnas U-19 akan dipanggil oleh Pieter, dia mau berbincang dan anak-anak itu reuni,” kata sekretaris Badan Tim Nasional, Sefdin Syaifudin, Selasa (3/2). “Ini juga bagian dari Asian Games Project, karena usia mereka pas di tahun 2018 nanti untuk timnas U-23,” lanjut Sefdin.

Dalam rentang waktu setahun, rencananya agenda ini akan dilaksanakan sebanyak tiga kali. Sefdin pun menjelaskan, meski para pemain tersebut diproyeksikan sebagai timnas U-23 untuk Asian Games 2018. Segalanya tetap tergantung pelatih Garuda Muda di masa mendatang untuk memilih pemain.

Karena itu, Huistra pun menyarankan agar para pemain yang punya talenta tersebut juga berlatih untuk meningkatkan teknik mereka. Menurutnya, bakat dan potensi tak akan berguna tanpa dasar teknik dan taktik.

“Saya pikir, apa yang mereka punya adalah hasrat, kemauan, jiwa petarung untuk bermain sepak bola dan itu adalah hal yang sangat penting. Itu yang saya lihat dan dapatkan saat berkunjung ke sana. Mereka juga memiliki potensi yang sangat besar,” kata Pieter Huistra.

Tidak hanya itu direktur teknik PSSI, Pieter Huistra, ini juga mengatakan ia terkejut ketika melihat kualitas lapangan yang ada di Ambon dan Tulehu. Dalam paparannya, dua daerah tersebut memiliki banyak lahan kosong yang bisa dijadikan lapangan sepakbola.

“Lapangan di sana banyak, tentu jika Anda bandingkan dengan di Jakarta dan sekitarnya. Hanya saja, tingkat pemeliharaannya menjadi concern saya, itu harus menjadi perhatian lebih lagi dari pemerintah daerah dan juga kami. Karena, lapangan dengan standar yang baik itu bisa mendukung permainan mereka,” ujarnya.

Melihat kenyataan di lapangan tersebut, Huistra menilai bahwa pemeliharaan dan fasilitas pendukung lainnya mendapatkan perhatian dari pemerintah. Karena menurutnya, lapangan bagus dan memenuhi standar adalah syarat yang harus dipenuhi bila ingin mencetak para pemain bagus.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten