Dihiasi Mantan Pemain U-19, Timnas U-23 Akan Beruji Coba Melawan Tim Pra Pon Jatim

Timnas U-23 Akan Breuji Copa Melawan Tim Pra Pon Jatim

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Nasional , Pelatih Timnas U-23, Aji Santoso menyiapkan jauh-jauh hari terkait pemain yang akan memperkuat timnas Indonesia di ajang Asian Games 2018. Para pemain yang dimaksud adalah mantan para penggawa U-19 yang pernah bermain pada Piala Asia U-19 di Myanmar tahun lalu.

ji Santoso bisa bernapa lega setelah mendapatkan lima pemain baru untuk mengikuti pemusatan latihan timnas U-2 proyeksi Pra Piala Asia U-23. Dua diantaranya merupakan pemain timnas U19 asuhan Fakhri Husaini.

“Anak-anak mantan Timnas U-19 saat Piala Asia di Myanmar direncanakan memang diplot untuk Asian Games 2018. Mereka dikumpulkan selama dua hari dari tanggal 4-5 Februari,” kata Sefdin dilansir PSSI.

Program ini merupakan keinginan Direktur Teknik PSSI, Pieter Huistra. Pieter Huistra sendiri mengaku ia ingin melihat kondisi dan perkembangan Evan Dimas dkk secara langsung.

“Intinya yang paling utama adalah evaluasi saat Piala Asia kemarin, dengan melakukan diskusi langsung, termasuk mendengar secara verbal dari pemain-pemain ini. Karena tim ini nantinya akan diproyeksikan untuk Asian Games 2018,”

Sementara itu, pemanggilan dua pemain timnas muda asuhan Fakhri Husaini yakni Andy Setyo Nugroho (Aldo) dan Bernardus Fernando Hilvan Klau Gomes (Fernando) disambut positif oleh Fakhri. Pelatih timnas U-19 ini menilai hal tersebut merupakan kesempatan yang bagus untuk keduanya menimba ilmu kepada pemain yang lebih senior.

Rencananya uji coba timnas U-23 dengan tim pra-PON Jatim akan dilakukan pada akhir pekan ini. “Kalau tidak Jumat ya Sabtu besok,” terang mantan pemain dan pelatih Persebaya ini.

Ketika dikonfirmasi, Aji tak menampik bahwa ia sudah menghubungi manajemen tim pra-PON Jatim terkait rencana uji coba tersebut. “Tapi formatnya lebih ke latihan bersama saja, Mas,” jelas pelatih asal Kepanjen, Kabupaten Malang ini.

Uji coba tersebut akan digelar sebelum laga lawan Timnas Suriah U-23, Sabtu (14/1), dan Malaysia, Selasa (17/1) mendatang. “Lawan PON Jatim lebih untuk mencari komposisi pemain sebelum pertandingan lawan Suriah,” tutup Aji

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten