Josep Maria Bartomeu Didakwa Hakim Pengadilan Spanyol Namun Ia Menuding Madridlah Penyebab Kisruh Ini

Josep Maria Bartomeu Didakwa Hakim Spanyol

 

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Spanyol , Bos besar Barcelona, Josep Maria Bartomeu bakal tetap menghadapi tuduhan penggelapan pajak terkait transfer Neymar dari Santos pada Juni 2013, lalu.

Josep Maria Bartomeu didakwa hakim pengadilan Spanyol karena penipuan pajak terkait pembelian Neymar.

Pablo Ruz yang menjadi hakim Pengadilan Nasional di Madrid akan memberikan surat panggilan kepada Bartomeu agar datang pada 13 Februari 2015 sebagai terdakwa atas tudingan penghindaran pajak senilai 2,85 juta euro.

Akan tetapi presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu menegaskan sikapnya mengenai kasus transfer Neymar. Bartomeu mengatakan bahwa Barca sama sekali tidak bersalah dalam transfer yang berujung pada banyak problema itu.

Barca sempat merahasiakan jumlah uang total yang mereka bayarkan untuk memboyong Neymar ke Barcelona. Dalam pernyataan resminya, Barca mengatakan bahwa Neymar dibeli dengan harga 57 juta euro.

Masalahnya adalah Barca hanya membayar pajak untuk dana 17 juta euro yang mereka bayarkan kepada para pemilik Neymar sebelumnya. Barca tidak membayarkan pajak 40 juta euro yang mereka berikan kepada Neymar via perusahaan ayahnya.

Meski pihak klub dalam beberapa kesempatan telah menyatakan tidak bersalah, namun hakim Pablo Ruz mengungkapkan bahwa La Blaugrana akan dituntut di pengadilan. Tuntutan meliputi dugaan penyimpangan keuangan antara tahun 2011 dan 2013, yang berkaitan dengan transfer kontroversial Nyemar.

Sedangkan pihak yang paling bertanggung jawab tentu saja adalah Presiden klub, Sandro Rosell dan Josep Maria Bartomeu. Rosell sudah dituduh bersalah sejak lama dan baru-baru ini Bartomeu juga mendapatkan tuduhan yang sama. Bartomeu mengindikasikan Real Madrid berada di balik semua kisruh ini.

 

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten