Hasil Pertandingan Coppa Italia: AS Roma Vs Fiorentina, La Viola Lempar AS Roma Dari Ajang Coppa Italia 0-2 Tanpa Balas

Hasil Pertandingan Coppa Italia AS Roma Vs Fiorentina

 

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Italia , Pada pertandingan di Olimpico, Rabu (4/2/2015) dinihari WIB, Roma tampil tanpa Kevin Strootman, Juan Iturbe, dan Daniele De Rossi. Tapi, mereka sudah menurunkan penyerang baru Victor Ibarbo.

Mario Gomez menjadi pahlawan kemenangan Fiorentina atas AS Roma di perempatfinal Coppa Italia, ia mencetak dua gol yang memenangkan La Viola dengan skor 2-0.

Laga diawali dengan serangan Roma,  sebuah sodoran terukur Radja Nainggolan berhasil menjangkau pergerakan Florenzi, sayang ekeskusi akhir sang gelandang serang masih melambung.

Fiorentina tak tinggal diam, meski lebih banyak menunggu, mereka kerap melancarkan tekanan melalui serangan balik cepat dan perlahan mencoba untuk mengambil alih penguasaan bola saat laga hendak memasuki pertengahan babak.

Sama-sama berjuang untuk menciptakan peluang, tuan rumah sedikit di atas angin saat di menit ke-30 Maicon melepas umpan silang yang tak dibersihkan dengan baik oleh Tomovic. Bola dikuasai Nainggolan dan tendangannya bisa diamankan Tatarusanu.

Meski saling berbalas tekanan, hingga babak pertama berakhir, kedua kubu masih belum mampu membuka keunggulan dan menghadap turun minum dengan kedudukan imbang tanpa gol.

Memasuki babak kedua Percobaan Diamanti pada menit ke-48 juga belum membuahkan gol. Dia menyambut umpan dari Joaquin dengan tembakan keras, tapi arah bola masih sedikit melenceng dari gawang Roma.

Kebuntuan akhirnya terpecahkan pada menit ke-65 setelah Gomez menjebol gawang Roma. Meski dibayang-bayangi oleh Kostas Manolas, striker asal Jerman itu dengan cerdik menyontek bola hasil umpan Manuel Pasqual untuk mengelabui kiper Lukasz Skorupski.

Gomez yang berhasil membukan keunggulan bagi Fiorentina, kembali berhasil merobek jala gawang tuan rumah beberapa menit jelang akhir laga pada menit 89 dan lagi-lagi Manuel Pasqual menjadi provider. Fiorentina menang 0-2.

Berkat kemenangan ini, Fiorentina lolos ke semifinal dan akan menantang Juventus. Babak semifinal akan memakai format kandang-tandang dan leg pertama akan digelar di Turin pada 4 Maret mendatang.

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten