Mengapa Sopir Ichiro Putih Tabraki Banyak Pengendara? Ini Alasannya!

Mengapa Sopir Ichiro Putih Tabraki Banyak Pengendara? Ini Alasannya!

HarianDepok – Berita – Nasional , Andi Wenas sang pengemudi Vitara putih berpelat  B 2566 DP membeberkan alasannya mengapa menabraki para pelanggar lalu lintas dan para pengendara yang ugal-ugalan di jalan. Andi Wenas menjelaskan dalam akun Facebook-nya mengaku geram jika melihat pengendara yang demikian dan mudah terpancing emosinya. Pria yang bekerja di salah satu perguruan tinggi di Jakarta itu secara spontan memberikan pelajaran. Niatnya agar si pengendara kapok dan tidak mengulangi perbuatannya lagi.

“Kalau di jalanan, saya rasanya kalem-kalem saja. Hanya, kalau ketemu yang rese banget  atau yang kelakuannya sudah kebangetan seperti ugal-ugalan, tololnya tidak kira-kira untuk orang yang lulus ujian dan bisa punya SIM. nyari enaknya sendiri tapi nyusahin orang lain seperti melawan arus, memotong jalan langsung belok tidak pakai lampu sein, dan lain-lain. Ya sumbu saya memang pendek sekali menghadapi orang yang seperti itu.” Ucap Andi Wenas.

Dalam situasi seperti itu menurutnya tidak ada lagi toleransi. Maka itu, dia memilih main hakim sendiri dengan memberikan pelajaran kepada para pengendara yang dianggapnya nakal. “Harus segera dikasih respon on the spot saat itu juga yang tegas sebagai pembelajaran. Kalau dibiarkan, maka yang bersangkutan pasti akan mengulangi  perbuatannya dan akan di contoh pula oleh pengendara lainnya. Contohnya ,satu mulai nyalip lawan arah maka di belakangnya banyak yang ikut-ikutan.” Ucap dia.

“SIM itu menurut saya bukan lagi driving license lagi, melainkan oleh sebagian orang sudah menjadi license to kill. Banyak contohnya, jadi menurut saya pembiaran terhadap situasi-situasi seperti itu di biarkan. Apalagi di Jakarta yang sudah super macet dan semerawut begini.” Ucapnya.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok