Peraihan Adipura Mendapat Dukungan Dari Pedagang Sukatani Dengan Menciptakan Lingkungan Pasar Yang Bersih

Peraihan Adipura Mendapat Dukungan Dari Pedagang Sukatani Dengan Menciptakan Lingkungan Pasar Yang Bersih

HarianDepok.com – Berita – Tapos , Semua pedagang pasar sukatani yang bertepatan di kecamatan tapos mengingkrarkan diri untuk terus meningkatkan kebersihan dan juga kesehatan untuk wilayah pasar sukatani.  Hal ini dilakukan untuk mewujudkan pasar tradisional yang bisa bersaing sehat denagn apsar modern untuk segi kebersihannya dan selain itu juga ingij mewujudkan ambisi pemerintahan kota untuk menjadi juara dalam piala adipura di tahun ini. Dalam hal ini upaya para petugas pasar yang dilakukan tiap harinya adalah membersihkan lantai pasar yang ditempati dan mengepelnya, sehingga pasar ini menjadi bersih dan wangi. Sementara itu untuk halaman pasar juga dibersihan dengan menyapu hingga bersih.

Rusli arif selaku ketua UPT Pasar sukatani, mengatakan bahwa hal ini menindaklanjuti intruksi dari kepala dinas koperasi, UMKM, dan pasar kota depok. Selain itu para pedagang pasar sukatani ini juga bersama- sama berikrar dengan aparat UPT untuk ters menjaga kebersihan yang tidak ingin kalah dengan pasar- apsar modern yang selalu menjaga kebersihan. Adanya intruksi tersbut menstimulus para pedaganng serta petugas UPT dalam menjaga kualitas pasar untuk lebih bersih dan memberikan kenyamanan. Dan hal ini akan dapat memicu untuk menjadi pasar tradisional modern, tegas rusli dengan samangat gigihnya senin kemaren yang ditemani oleh Plt. Kasubag TU UPT serta  haji madi selaku koordinator kebersihan (2/2/2015).

Menurut haji madi dalam menciptakan kebersihan dan menciptakan lingkungan yang sehat, kunci utamanya adalah komitmet oleh para pedagang pasar dan juga pimpinan pasar. Ketiga kedua pihak ini mampu bersinergi maka akan dengan mudah untuk bisa mewujudkan tujuan bersama. Sehingga komitmen bersama merupakan langkah awal untuk mencapai tujuan, tegasnya. Peningkatan kebersihan dari pasar sukatani ini sudah dirasakan banyak pengunjung yang kini semakin bersih dan memberikan kenyamanan. Tidak ada lagi sampah yang berserakan dan bau- bau busuk yang tercium, tutur salah seorang pengunjung pasar sukatani, asmawati.

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: