GM Usung MVP Murah, Siap Saingi Pabrikan Jepang

GM Usung MVP Murah, Siap Saingi Pabrikan Jepang

HarianDepok.com – Otomotif , General Motor (GM) dan mitranya SAIC Motor  Corp (SAIC) mengandalkan MVP murah untuk masuk kepasar Indonesia bakal bertarung langsung  dengan pabrikan Jepang yang hampir menguasai hampir 90% penjualan di Indonesia. James Chao selaku Managing Director of Consultants IHS Automotive Asia Pasifik menganggap, Wuling dinilai pas untuk pasar Indonesia. Untuk bisa merebut kue MVP murah, GM dan SAIC mempunyai setumpuk pekerjaan rumah.

Sebagai pemain baru , GM dan SAIC perlu membangun brand awareness dan jaringan distribusi di Indonesia. Jelas Chao.  “ pemain yang di Indonesia tidak tinggal diam, dengan Toyota dan Daihatsu yang berusaha keras mempertahankan dominasi, belum lagi Honda dan Nissan yang agresif memperluas produknya.” Ucap Chao.

tentunya, GM-SAIC memiliki kesamaan dengan Nissan yang telah menghidupkan kembali  merek Datsun yang mati pada era 1980-an menjadi sebuah kendaraan yang murah untuk kelas menengah di Indonesia, Rusia, India, dan Afrika Selatan.

Di sisi lain, GM-SAIC harus bersaing dengan spesialis mobil berukuran kecil Daihatsu yang telah lama  bekerja sama dengan Toyota  dengan Agya dan Ayla serta berhadapan dengan Datsun daan Suzuki Karimun Wagon, belum lagi Honda Brio Satya.

“ ada banyak ruang untuk bermain.” Ucap Tsien.

[ TaufikHidaayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok