Bambang Widjojanto Akan Ditahan Hari Ini?

Bambang Widjojanto Akan Ditahan Hari IniHarianDepok.com – Berita – Nasional , Bambang Widjojanto, wakil ketua Komisi Pemberantasan Korupsi yang dijadwalkan hari ini (03/02/2015) untuk menjalani pemeriksaan oleh Bareskrim Mabes Polri terkait masalah sengketa pilkada kabupaten Kotawaringin Barat pada tahun 2010 lalu.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Mabes Polri, Komisaris Besar Pol Rikwanto kepada media. BW yang pada 23 Januari 2015 lalu telah ditetapkan sebagai tersangka, akan menjalani pemeriksaan hari ini.

BW dilaporkan oleh anggota DPR RI Sugianto Sabran ke pihak kepolisian karena diduga memberikan keterangan palsu sengketa pilkada kabupaten kotawaringin 2010 silam.

Pemeriksaan kali ini adalah proses kelanjutan pada pemeriksaan sebelumnya. Hal ini dimaksudkan untuk melengkapi Berita Acara Pemeriksaan (BAP), BW diduga telah melakukan tindak pidana menyuruh saksi untuk memberikan keterangan palsu di sidang Mahkamah Konstitusi (MK) yang membahas kasus sengketa pilkada kotawaringin 2010 lalu.

Petugas kepolisian saat ditanya apakah BW akan hadir pada pemeriksaan kali ini menjawab, apabila BW berhalangan hadir dengan alasan yang bisa diterima oleh hukum ya boleh boleh saja. Pihaknya belum mendapatkan instruksi untuk melakukan pemanggilan paksa dikarenakan ini kali pertama BW dipanggil kepolisian untuk diperiksa, jelasnya. BW juga dikabarkan akan ditahan hari ini.

[Izl/MuhammadKhotib/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)