Merasa Tidak Nyaman, Feriyani Lim Minta Polisi Menjaganya

Merasa Tidak Nyaman, Feriyani Lim Minta Polisi Menjaganya

HarianDepok – Berita – Nasional , Setelah di tetapkan sebagai tersangka oleh Polda Sulselbar, Feriyani Lim melaporkan Abraham Samad ke Bareskrim Polri dengan tuduhan pemalsuan dokumen. Tidak hanya  melapor , Ia juga meminta penjagaan  kepolisian di rumahnya. Di Bareskrim Polri, Jakarta. Senin (2/2/2015) Kuasa hukum Feriyani, Haris Septiansyah berkata “Kami kuasa hukum Feriyani, datang untuk meminta penempatan petugas untuk Feriyani. Karena akhir-akhir ini merasa kurang nyaman atas pemberitaan yang ada mengenai klien kami.”

Feriyani sendiri sudah menjadi tersangka dikarenakan membuat kartu keluarga dengan memakai alamat rumah Samad. Pemalsuan tersebut dilaporkan sebuah LSM di Makassar pada 29 Januari 2015 lalu dikarenakan membuat kartu keluarga dengan memakai alamat rumah Samad di Makassar. Feriyani pun menjadi tersangka karena kasus ditangani dengan cepat.

Dan sekarang ia melapor ke Bareskrim Polri karena dahulu pernah ditawari seseorang bernama Uki saat hendak membuat KK dan KTP. Agar mudah membuat paspor,  KK dan KTP memakai alamat rumah Samad pada tahun 2007 lalu. Belum diketahui jelas hubungan Uki, Feriyani, dan Samad.

Samad dan Uki dilaporkan Feriyani  terkait kasus pemalsuan dokumen untuk membuat  paspor, sebagaimana pasal 93 UU 23 Tahun 2005 yang diubah menjadi pasal 24 UU 24 Tahun 2013 tentang administrasi kependudukan dan  pasal 263 (2) atau 264 KUHP.

Dan sayangnya , Haris tidak mau menunjukkan dokumen KK dan KTP yang di sebutkan palsu itu. Dan Ia juga tidak menjawab  saat ditanya mengapa laporan baru dilakukan sekarang.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok