Meme Begal Kota Depok Mulai Bermunculan di Media Sosial

meme begal kota depok

HarianDepok.com – Depok , Fenomena begal yang terjadi di Depok kian meresahkan. Berbagai tanggapan pun kini mulai marak dari yang sekedar miris, prihatin bahkan menjadi bahan lelucon dalam bentuk meme (sindiran) kini muncul di Internet.

Sebelumnya Kota Bekasi pernah mendapatkan gambar meme “bullying” karena saking panasnya udara disana, kini giliran Kota Depok yang menjadi sasaran netizen terkait dengan kejadian begal yang kian marak.

Melalui beberapa akun jejaring sosial Path, ada beberapa gambar meme (sindiran) terhadap Kota Belimbing pimpinan Nurmahmudi Ismail ini.

Akun path @wahyudj Qway juga mengunggah meme bertuliskan, “MAIN MAIN LAH KERUMAH AKU DI DEPOK SIAPA TAU DIBEGAL”.

Akun lainnya yaitu @hesty dimalia mengunggah gambar meme yang bertuliskan “A: main yuk kerumah aku. B: emang rumah kami dimana? A: di depok.. B: OGAH.. ENTAR GUE DI BEGAL!!!

Hingga saat ini sudah ada beberapa unggahan meme yang mem-bully Depok lantaran maraknya aksi begal. Namun, meme itu diunggah netizen karena mereka sudah merasa gerah ataupun khawatir dengan situasi keamanan di Depok karena pembegalan yang terjadi di Depok tidak hanya di lokasi yang sepi dan minim penerangan melainkan di jalan-jalan yang merupakan jalan protokol Kota Depok.

Menanggapi hal itu, Kabag Ops Polresta Depok Kompol Tri Yulianto mengimbau kepada masyarakat untuk tidak merespon kejadian pembegalan di Depok dengan terlalu berlebihan dan mengunggah meme di Path maupun media sosial lainnya.

Polresta Depok sudah melakukan berbagai upaya agar kejadian ini tidak terulangi lagi, kegiatan patroli dan razia juga sudah ditingkatkan.

“Kita sudah maksimal melakukan giat patroli dengan memantau di sembilan titik rawan. Kami tidak hanya diam kok,” kata Tri.

Selain itu pihaknya juga akan melakukan kerjasama dengan seluruh Muspida untuk lebih menggiatkan patroli khususnya dimalam hari hingga subuh. Pihaknya juga akan menurunkan Tim Jaguar yang menjadi andalan Polres Depok dalam menindak aksi kejahatan jalanan.

“Tentunya kami ingin aksi kriminalitas tidak terus terjadi di Depok,” tegasnya.

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: