Hasil Pertandingan Arema Vs Persib Bandung: Arema Kalahkan Persib Dengan Skor 2-1

Hasil Pertandingan Arema Vs Persib Bandung

 

HarianDepok.com – Sepakbola – Nasional , Pertandingan Inter Island Cup baru saja berakhir beberapa jam yang lalu, laga antara Arema kontra Persib Bandung  yang berhasil demenangkan oleh Arema dengan skor 2-1.

Laga ini berlangsung sengit gol yang diciptakan oleh Arema pada menit 50′ oleh Fabiano Da Rosa, Persib V.Vujovic pada menit 77′ dan kembali dibalas oleh Arema pada menit 115′ oleh K.Sengbah.

Pada laga ini, baik Persib dan Arema sudah sama-sama ditinggal beberapa pemain bintang saat kedua tim bertemu terakhir kali. Di tubuh Arema, beberapa pilar asing yang mengisi skuad mereka musim lalu seperti Gustavo Lopez dan Alberto “Beto” Goncalves sudah tidak lagi ambil bagian. Adapun ditubuh Persib, nama Ferdinand Sinaga juga sudah memutuskan hengkang.

Permainan kedua tim berjalan seimbang di menit-menit awal laga. Namun, Persib mampu memberikan ancaman pertama lewat sundulan Maycon Calijuri di dalam kotak penalti Arema. Tapi, bola masih belum tetap sasaran.

Setelah tampil monoton diparuh pertama jalannya laga, tensi berbeda ditunjukan kedua tim saat memasuki babak kedua. Sampai akhirnya Arema berhasil membuka keunggulan pada menit ke- 50 lewat sepakan penalti Fabiano Beltrame. Gol tersebut tercipta, setelah pemain belakang Persib Toni Sucipto dinilai menyentuh bola di dalam kotak 12 pas.

Persib yang tertinggal, coba melakukan perubahan strategi. Puncaknya saat pelatih Maung Bandung, Djajang Nurdjaman, memasukan Firman Utina menggantikan penyerang asing yang sedang menjalani masa trial Koh Taraore. Keputusan Djajang pun dinilai tepat, karena Firman akhir tampil sebagai kreator gol balasan Persib lewat aksi sundulan Vladimir Vujovic pada menit ke- 77′.

Persib kembali mengancam lewat tendangan bebas Firman. Tapi, bola masih bisa ditepis Kadek Wardhana. Hingga babak kedua usai, skor 1-1. Praktis, pertandingan harus dilanjutkan lewat perpanjangan waktu.

Hasil imbang diwaktu normal, memaksa pertandingan dilanjutkan dengan dua kali 15 menit perpanjangan waktu.

Sial bagi Persib pada menit ke 100, Persib harus bermain dengan sepuluh pemain, setelah Hariono menerima kartu kuning kedua di laga ini lantaran melakukan pelanggaran keras terhadap Noviandani.

Tidak hanya itu, Persib pun harus tampil dengan sembilan pemain setelah Firman harus mengakhiri laga karena dibekap cedera.

Persib yang sudah melakukan tiga kali pergantian, akhirnya terpaksa menjalani perpanjangan waktu kedua dengan minus dua pemain. Dengan sembilan pemain, Arema praktis menguasai pertandingan.

Arema akhirnya kembali unggul, lewat pemain pengganti Sengbah Kennedy pada menit ke-115. Sepakan kaki kiri Sengbah berhasil membobol gawang I Made Wirawan. Skor 2-1 untuk Arema bertahan sampai akhir babak pertambahan waktu.

Sementara pelatih Persib , Djajang tetap menilai anak-anak asuhnya tampil maksimal dipertandingan tersebut. Namun, pelatih yang juga mantan pemain Maung Bandung itu melihat ada beberapa pembenahan yang harus dilakukan, ungkapnya.

 

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten