Hasil Pertandingan Liga Spanyol: Barcelona Tertinggal Lebih Awal Barcelona Balik Keadaan Menjadi 3-2

Barcelona Vs Villarreal 3-2

 

HarianDepok.com – Sepakbola – Liga Spanyol , Menjamu Villarreal di Camp Nou, Senin (2/2/2015) dinihari WIB, Barca langsung mendominasi penguasaan bola sejak awal. Total 70% persentase penguasaan bola dicatatkan anak asuh Luis Enrique sepanjang 90 menit.

Barcelona sudah tahu benar laga melawan Villarreal tak akan mudah dijalani. ‘Si Kapal Selam Kuning’ tengah dalam laju bagus dan terbukti saat Blaugrana sempat dua kali tertinggal.

Kemenangan Barcelona di Camp Nou adalah kali kedua bagi tim besutan Enrique untuk membalikkan keadaan setelah tertinggal terlebih dahulu, tapi akhrinya Blaugrana memenangkan laga dengan skor 3-2 dan mengunci tiga angka dan tetap menjaga jarak dengan pemimpin klasemen sementara Real Madrid.

Berawal dari kemelut yang diciptakan Giovanni dos Santos, bola liar yang dibuang Javier Mascherano mengarah ke Mario Gaspar yang langsung menyambut dengan tendangan. Denis Cheryshev berhasil membelokkan arah bola dan menipu Bravo. Tim tamu memimpin.

Pergerakan Lionel Messi disambung dengan umpan pada Rafinha. Gelandang muda Brasil itupun melepas tembakan yang mampu ditepis Asenjo. Siapa sangka, bola muntah menghampiri Neymar yang langsung mengirim bola ke jala tim tamu. Skor kembali imbang hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Villarreal kembali unggul, kali ini lewat Luciano Vietto. Giovani dos Santos melakukan penetrasi melewati bek Barca dan melepas umpan kepada Vietto yang dengan mudah menjebol gawang Barca untuk kali kedua.

Keunggulan Villarreal hanya bertahan dua menit. Tembakan Luis Suarez dari jarak dekat berhasil diblok Asenjo. Bola muntah ditanduk Lionel Messi tetapi masih bisa dihalau bek Villarreal. Rafinha kemudian menyambar bola liar untuk menjadikan kedudukan kembali imbang.

Momentum itu membawa pasukan Luis Enrique terlecut dan tempo pertandingan kontan meningkat. Dua menit selepas gol Rafinha, Barcelona berhasil membalikkan kedudukan. Suarez yang berdiri bebas dalam menerima umpan Iniesta, memberikan bola matang yang dieksekusi sempurna oleh Messi.

Barcelona akhirnya terhindar dari kekalahan memalukan saat menjamu Villarreal di Campnou, Lionel Messi kembali menjadi sosok penyelamat dalam laga ini.

 

Hasil Sebelumnya | Jan 27 – Feb 02

 

Senin, 02/02/2015

03:00 Barcelona 3 – 2 Villarreal

01:00 Sevilla 3 – 2 Espanyol

 

 

Minggu, 01/02/2015

23:00 Almería 1 – 0 Getafe

18:00 Levante 0 – 2 Athletic Club

04:00 Celta de Vigo 1 – 0 Córdoba

02:00 Granada 1 – 0 Elche

00:00 Eibar 1 – 3 Atlético Madrid

 

Sabtu, 31/01/2015

22:00 Real Madrid 4 – 1 Real Sociedad

02:45 Rayo Vallecano 1 – 2 Deportivo La Coruña

 

Selasa, 27/01/2015

02:45 Getafe 2 – 1 Celta de Vigo

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten