ISIS Sebarkan Video Penggal Kepala Kenji Goto

Kenji Goto, Video Penggal Kenji Goto, Video Pemenggalan ISIS

HarianDepok.com – Berita – Internasional , Rekaman video yang dikeluarkan oleh radikan ISIS yang dilakukan pemenggalan terhadap Kenji Goto salah seorang warga negara jepang. Berbagai situs yang ada terus memantau layanan tersebut, dengan pemenggalan kepala oleh kelompok isis terhadap kenji goto yang sengaja untuk diperlihatkan perlakuan keji terhadap sandera. Akan tetapi kebenaran hal tersebut dan video yang kini tersebar luas  di internet belum dapat dipastikan. Kenji pun juga masih belum diketahui keadaannya sekarang. Jika hal tersebut memanglah benar- benar terjadi maka jepang bisa dikatakan gagal dalam menyelematkan 2 orang yang tersandera oleh kelompok ISIS. Video ini diupload pada sabtu malam kemaren (30/01/2015).

Kelompok ISIS telah menyandera dua orang, saatu seorang wartawan dan satu pilot. Sehingga pihak jepang saat ini meminta bantuan terhadap negara Yordania, untuk menyelamatkan dua orang tersebut, namun tidak bisa diramalkan terhadap situasi yang menekan ini. Yashuhide Nakayama wakil menteri luar negeri negara jepang juga menyatakan bahwa saat ini sedang dalam keadaan yang buntu, yang telah disiarkan secara langsung oleh penyiaran jepang. pihak ISIS mengajukan tuntutan agar, pihak jepang juga membebaskan anggotanya yang akan menjadi pembom bunuh diri yang kini sedang ditahan di Amman, maka pihak ISIS pun juga akan membebaskan sanderaannya. Dipesan audio yang dikirimkan oleh ISIS mengatakan bahwa jika tidak membebaskan Sajida Ar Rishawi maka, pilot Yordania ini akan dibunuh.

Anggota ISIS yang bernama sajida ar rishawi ini telah dipenjara di amman lantaran kasusnya yang melakukan serangan bom bunuh diri, yang kemudian menewaskan 60 orang Yordania, pada tahun 2005 yang lalu. pihak militer Yordania juga kini sedang memprioritaskan keselamatan pilot, pada saat mengalami kecelakaan pesawat  di qaqqah. pemerintah jordania juga menyatakan bahwa dia juga siap membebaskan pembom bunuh diri asal irak tersebut, yang terpenting pilot Yordania terselamatkan. sebelumnya ISIS juga melakukan tuntutan terhadap jepang untuk menembus uang sebesar 200 juta dolar. jumlah uang ini sesuai dengan yang dijanjikan oleh pihak jepang kepada mesir yang saat itu sedang melawan anggota ISIS.

[NurMungil/HD]

Tags:
author

Author: