Ibunda Kenji Goto Syok, Anaknya Telah Di Penggal ISIS

Ibunda Kenji Goto Syok, Anaknya Telah Di Penggal ISIS

HarianDepok – Berita – Internasional , Sang Ibu Junko Ishido terkulai lemas ketika mendengar berita bahwa anaknya Kenji Goto tewas terpenggal oleh kelompok miliotan Islamic State atau (ISIS) klaim muncul dalam sebuah video yang memperlihatkan sesosok jasad tanpa kepala.

“Kenji  telah meninggal.” Rintih Ishido menangis di hadapan awak media Tokyo, Jepang, Minggu (1/2/2015). “Saya tidak bisa mencari kata – kata untuk menceritakan kematian tragis anak saya.” Ucap dia, seperti dilansir AFP.

Kakak kenji, Junichi Gato. mengaku selalu berharap adiknya bisa pulang dengan selamat. “Namun itu sudah tidak mungkin.” Ucapnya pada NHK. Dalam video yang dirilis pagi ini, tidak disebutkan apakah sang pilot Yordania yang juga menjadi sandera masih hidup atau sudah tewas. Dalam video militan terbaru itu di duga kuat sebagai orang yang sama dengan logat kental Inggris. Yaitui “Jihadi Jhon.”

Militan ISIS  pun mengatakan  kematian Goto dikarenakan keputusan “gegabah” pemerintah Jepang, dan  menyatakan sebagai pertanda dimulainya “mimpi buruk Jepang.” Dan video berdurasi singkat itu berakhir dengan sesosok jasad berpakaian oranye tanpa kepala, yang diklaim ISIS sebagai Gato.

“Saya sangat marah atas aksi teroris yang tercela dan terhina ini. Kami tidak akan memaafkan teroris.” Ucap Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe. Yang terlihat matanya hampir menangis di depan reporter. ISIS sebelumnya memberikan jangka waktu 24 jam untuk pembebasan Sajida al-Rishawi. Pelaku bom bunuh diri di Yordania. Dan meminta sebagai gantinya Goto dan pilot Yordania Muath al-Kesasbeh dibebaskan. Negosiasi Jepang dan Yordania dengan ISIS pun tersendat tanpa kemajuan berarti sampai tenggat waktu sudah berakhir Kamis kemarin.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok