Hasil Pertandingan Liga Inggris: Arsenal Hanjur Leburkan Aston Villa 5-0 Tanpa Balas

Arsenal Hanjur Leburkan Aston Villa 5-0

 

HarianDepok.com – Sepakbola – Liga Inggris , Menjamu Villa di Emirates Stadium, Minggu (1/2/2015) malam WIB, Arsenal memulai laga dengan nyaman setelah Olivier Giroud membawa mereka unggul di menit ke-8. Kedudukan ini sempat bertahan sampai paruh pertama usai.

Arsenal sukses menandai Februari dengan kemenangan setelah mengalahkan Aston Villa 5-0 dalam lanjutan Liga Primer Inggris matchday ke-23 di Emirates Stadium, Minggu (1/2) malam WIB.

Di pertandingan ini, tim tuan rumah harus berterima kasih kepada Olivier Giroud, Mesut Ozil, Theo Walcott, Santi Cazorla dan Hector Bellerin yang masing-masing mencetak satu gol.

Arsenal berhasil membuktikan kalau mereka masih menjadi salah satu klub paling menakutkan di seantero Eropa setelah menumbangkan Aston Villa, Theo Walcot dan Mesut Ozil yang untuk pertama kalinya dipasang sebagai starter, berhasil mencetak masing-masing satu gol dalam laga tersebut.

Buktinya, hanya delapan menit setelah laga dimulai, Ozil sudah mampu mengirim umpan matang kepada Giroud yang mampu dimaksimalkan untuk merubah kedudukan. Hal ini tentunya membuat semua pendukung setia Arsenal yang ada di stadion berteriak kegirangan.

Aston Villa praktis tidak memiliki peluang mengembangkan permainan sebagaimana The Gunners yang tampil digdaya di depan pendukungnya. Adapun, gawang tim asal Birmingham itu bahkan sekali lagi terancam ketika Aaron Ramsey menyepak bola dengan kencang di menit ke-36 di mana kiper Brad Guzan masih sigap menepisnya.

Hingga asisten wasit keempat menambahkan satu menit perpanjangan waktu, Emirates Stadium tidak mendapati gol lainnya yang tercipta di babak pertama.

Villa memulai babak kedua dengan dua percobaan, keduanya lewat Christian Benteke. Semenit babak kedua berjalan Benteke melepaskan sepakan dari dalam kotak penalti, tapi melenceng ke kiri. Lima menit kemudian dia menanduk umpan silang Kieran Richardson, kali ini melenceng ke kanan.

Hanya beberapa menit berselang, giliran Walcott yang memperlebar keunggulan bagi Arsenal. Memanfaatkan umpan Cazorla, Walcott memaksa Brad Guzan untuk kembali memungut bola dari gawangnya.

Namun pesta gol Arsenal ternyata belum juga usai. Akpom yang dimasukan untuk menggantikan Giroud di menit 70, mendapat tekel keras di kotak terlarang. Cazorla yang dipercaya sebagai eksekutor pun tak mau menyia-nyiakan kesempatan yang diberikan padanya.

Dirasa sudah unggul di atas angin, Wenger lantas menarik keluar Walcott untuk Thomas Rosicky dan Giroud digantikan Chuba Akpom di menit ke-70. Tak lama kemudian, pemain pengganti Akpom memberi andil dalam terciptanya gol keempat Arsenal setelah ia dijatuhkan Guzan di kotak terlarang. Tanpa cela, Cazorla yang maju sebagai eksekutor tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut dan membuat timnya semakin menjauh.

 

Berikut Hasil-hasil Liga Inggris Dari Tanggal Jan 31 – Feb 01

 

Minggu, 01/02/2015

23:00 Southampton 0 – 1 Swansea City

20:30 Arsenal    5 – 0 Aston Villa

00:30 Chelsea    1 – 1 Manchester City

 

Sabtu, 31/01/2015

22:00 Crystal Palace      0 – 1 Everton

22:00 Liverpool   2 – 0 West Ham United

22:00 Manchester United  3 – 1 Leicester City

22:00 Sunderland   2 – 0 Burnley

22:00 West Bromwich Albion     0 – 3 Tottenham Hotspur

22:00 Stoke City   3 – 1 Queens Park Rangers

19:45 Hull City  0 – 3 Newcastle United

 

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten