Hasil Pertandingan Final IIC 2014 – Arema Cronus Juara Kalahkan Persib 2-1

Hasil Pertandingan Final IIC 2014 - Arema Cronus Juara Kalahkan Persib 2-1

Foto : GOAL.COM

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola , Hasil dan Skor dari laga antara Persib Bandung Vs Arema Cronus dalam pertandingan final Inter Island Cup 2014 sore tadi , Minggu (1/2/2015) di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang berjalan sangat seru dan alot sesuai banyak prediksi para pecinta bola. ( Baca disini : Prediksi dan Jadwal Pertandingan Persib Vs Arema )

Pada saat peluit babak pertama dibunyikan , kedua tim langsung mengambil inisiatif bermain cepat dengan melakukan penyerangan ke jantung pertahanan masing-masing untuk membuka kesempatan dengan melesakan gol cepat.

Pada menit ke 10″ tim maung bandung memperoleh peluang emas melalui Tantan , namun sepakan penyerang Persib tersebut masih bisa di tangkis oleh kiper Arema Cronus , I Made Wardana. Atmosfir pertandingan yang penuh dengan balas dendam , anak-anak arema pun tidak mau kalah terbukti selang 1 menit tim singo edan mendapat peluangnya melalui tendangan Syamsul Arief , tapi tidak berbuah gol dan skor kacamata 0-0 bertahan hingga turun minum babak pertama.

Memasuki babak kedua, Persib dan Arema seakan tidak mau mengalah dan saling melancarkan serangan dengan menggunakan strategi yang di arahkan oleh pelatihnya masing-masing. Dan di menit ke 50″ Arema pun mendapatkan sebuah tendangan pinalti akibat Toni Sucipto salah satu bek persib melakukan hands ball di area kotak 16 besar.

Fabiano Beltrame ditunjuk menjadi algojo penendang pinalti dan Fabiano tidak mau menyia-nyiakan kesempatan emas ini untuk membuka peluang menjadi juara inter island cup 2014 , tendangan pinaltinya sukses masuk ke kiri gawang  yang di jaga oleh I Made Wirawan. 1-0 untuk keunggulan Arema atas Persib Bandung sementara.

Persib pun tidak tinggal diam atas ketertinggalannya dan terus menggempur barisan belakang Arema dan di menit ke 75″ , sang bek andalah persib Vujovic berhasil membuat gol dari sundulan kepalanya hasil umpan dari Firman Utina. Skor 1-1 bertahan sampai menit ke 90″ babak kedua dan pertandingan harus dilanjutkan melalui perpanjangan waktu 2×15 menit.

Peluit perpanjangan waktu di bunyikan , tempo jalannya pertandingan pun masih berlangsung cepat dan saling serang masih mewarnai laga Final IIC 2015 . Namun pada menit ke 98″ tim persib harus merelakan salah satu pemain tengahnya Hariono di keluarkan oleh wasit akibat mendapatkan kartu merah setelah 2 kartu kuning.

Unggul jumlah pemain Arema Cronus pun mempunyai peluang besar untuk bisa menambah pundi-pundi gol nya untuk bisa menjadi juara Inter Island Cup 2015 . Namun meskipun Arema menggempur habis-habisan , lini pertahanan Persib masih bisa di jaga dengan baik oleh punggawa-punggawa persib. Babap perpanjangan waktu pertama pun berakhir , skor masih tetap sama 1-1.

Di perpanjangan waktu kedua, anak asuh Suharno tidak ingin menyia-nyiakan momen keunggulan pemainnya atas Persib dan akhirnya di menit ke 116″  Sengbah Kennedy berhasil membobol gawang persib setelah bekerja sama dengan Gonzales. Skor berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan Arema Cronus atas Persib Bandung.

Di sisa pertandingan yang tidak lama itu , kedua tim masih tetap melakukan serangan namun peluit babak kedua pun di bunyikan dan skor tetap 2-1 untuk keunggulan Arema Cronus. Dengan hasil ini tentu saja menjadikan Arema Cronus keluar sebagai Juara Inter Island Cup 2015 dan Persib Bandung hanya menjadi runner-up turnamen tersebut.

Pada akhir laga pelatih Arema Cronus Suharno mengatakan ” Kami akan terus melakukan evaluasi lebih dalam , masih banyak yang harus kami benahi untuk menyongsong kompetisi yang sesungguhnya Indonesia Super League 2015 nanti” Pungkasnya.

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)