Fahri Hamzah Wakil Ketua DPR Menekan Jokowi Untuk Segera Lakukan Komunikasi Politik

 

Fahri Hamzah Wakil Ketua DPR Menekan Jokowi Untuk Segera Lakukan Komunikasi Politik

Foto : fahrihamzah.com

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Fahri hamzah selaku wakil ketua DPR meminta kepada jokowi untuk segera atasi permasalahan negara  yang kini terjadi dengan melakukan komunikasi politik. Indonesia sedang memiliki banyak masalah, dan memerlukan komunikasi tingkat tinggi yang harus dilakukan oleh presiden dengan menjalaninya secara krusial dan baik, tutur fahri saat ditemui dijakarta sabtu kemarin (31/01/2015). Fahri juga menyebutkan bahwa ada tiga masalah yang memerlukan penanganan dengan segera yang kini sedang dihadapi, yang pertama adalah APBN- P (Anggaran Pendapatan Dan Belanja Negeri Perubahan), masalah yang kedua terkait dengan UU Pilkada dan yang terakhir adalah kapolri. Sehingga ini memerlukan komunikasi presiden dengan berrbagai pihak dan juga lembaga yang terkait.

Untuk permasalahan APBN- P yang sedang dihadapi kini, fahri menyatakan bahwa presiden harus seegara melakukan komunikasi dengan DPR dengan baik untuk menjelaskan berbagai kebijakan dalam relokasi anggaran, yang akan disalurkan pada pertanian, infrastruktur dan juga kelautan secara besar- besaran. Keinginan jokowi dalam mengesahkan APBN- P untuk segera disahkan tersebut, pihak DPR belum mendapatkan penjelasan secara detail terkait alokasinya yang akan dilakukan, tegas fahri. Sementara itu untuk permasalahan UU Pilkada ini, fahri berharap agar untuk segera membahas penetapan dari UU Pilkada yang belum ditandatanganinya dan juga pemberian nomor perpu, sebagai acuan dalam merevisinya.

Dan permasalahan terakhir yang menyangkut  pelantikan kapolri ini, agar untuk segara diselesaikan dengan cara melakukan komunikasi yang baik dengan pihak- pihak yang bersangkutan, dan membicarakannya lebih lanjut. Wakil ketua DPR ini juga menyatakan bahwa komunikasi politik ini merupakan hal yang tidak mudah untuk dilakukan begitu saja, namun sebagai seorang presiden hal ini penting untuk segera diselesaikan agar bisa pemerintahan bisa melangkah kedepan untuk indonesia yang lebih baik. Fahri juga berharap agar pemasalahan ini tidak berlarut- berlarut terlalu lama. Meski komunikasi yang harus dilakukan ini berhadapan dengan penciptaan opini dan juga konstitusi, namun harus tetap dilakukannya, pungkas fahri.

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: