Gubernur DKI Jakarta Ingin Bank DKI Go Public

Gubernur DKI Jakarta Ingin Bank DKI Go Public
HarianDepok.com – Berita – Nasional, Bank DKI salah satu badan usaha milik pemerintah daerah (BUMD) kota Jakarta ini diharapkan untuk bisa bersaing dengan bank bank lainnya, seperti bank Mandiri, BCA dan lain lainnya.

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau bisa dikenal dengan Ahok ini telah mengalokasikan anggaran pendapatan belanja daerahnya tahun 2015 untuk modal Bank DKI sebesar Rp.500 milliar. Hal ini dimaksudkan agar bank DKI bisa naik level menjadi Bank Umum Kategori Usaha (BUKU) 3 dengan modal dasar mulai dari Rp.5 sampai dengan Rp.30 trilliun.

Basuki Tjahaja Purnama berharap bank DKI menjadi bank yang bisa ‘go public’ sebelum masa jabatannya berakhir.

Bank DKI dalam ekspansinya dalam bisnis perbankan akan selalu didukung oleh pemprov DKI untuk bisa memberikan pelayanan yang lebih kepada para nasabah nasabahnya, dengan cara mendirikan anjungan tunai mandiri (ATM) di setiap instansi instansi pemerintahan kota Jakarta.

Ahok juga menyarankan kepada bank DKI untuk mendirikan ATM di setiap sekolah sekolah. Sehingga para warga akan lebih tertarik menyimpan dan bertransaksi lewat bank DKI, karena jangkauan pelayanannya sudah luas dan banyak.

[Izl/MuhammadKhotib/HD]

Tags: