Presiden Jokowi Blusukan Ke Ngawi Jawa Timur Dan Sukorejo Jawa Tengah

Presiden Jokowi Blusukan Ke Ngawi Jawa Timur Dan Sukorejo Jawa Tengah

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Joko widodo selaku presiden RI akan melakukan kunjungan kerja di jawa timur pada tanggal31 januari 2015, dan melakukan kunjungan ke jawa tengah. Presiden melakukan blusukan yang di dampingi oleh ibu irana, selaku ibu negara. Joko widodo akan menemui petani di jawa timuur tepatnya di ngawi sementara untuk di jawa tengah tepatnya di sukoharjo. Kunjungan yang dilakukan oleh jokowi ini juga ditemani oleh amran sulaiman selaku menteri pertanian dan juga  andi widjojanto yang merupakan sskretaris kabinet. Presiden sudah menyiapkan 1681 unit handa traktor yang akan diberikan kepada petani di dua daerah tersebut. Di daerah ngawi, tepatnya berada di desa keras wetan, kecamatan genang hand traktor yang diberikan sebanyak 850 unit. Dan diserahkan unit pompa air sebanyak 337.

Sementara itu untuk kabupaten sukorejo, yang tepatnya di desa sonorejo, akan diberikan 831 hand traktor dan juga pompa air sebanyak 148. Presiden jokowi ke jawa tengah di temani oleh rombongan pranowo pangdam selaku gubernur jawa tengah, serta irjen noer ali selaku kapolda. Blusukan yang dilakukan oleh jokowi ini memang sengaja dilakukan untuk melihat kondisi secara langsung para petani di wilayah tersebut. Sementara itu selain melakukan kunjungan ke daerah tersebut, presiden beserta rombongannya akan melakukan peninjauan terhadap bendungan- bendungan yang ada secara langsung.

Bendungan yanag akan dilakukan peninjauan adalah bendungan yang terletak di desa legundi, karangjati kabupaten ngawi. Saat ini bendungan tersebut masih dilakukan perbaikan oleh para prajurit TNI dan juga petani. Untuk agenda hari ini, presiden jokowi berangkat dari rumah pribadinya yang terletak di jalan kutai utara nomor satu, surakarta pada pukul 07.30 WIB yang akan langsung menuju ngawi. Jarak yang ditempuh cukup jauh, perjalanan 97 KM dari kota surakarta (31/01/2015). Yang diikuti oleh rombongannya. Sementara itu di ngawi sudah disiapkan penyambutan untuk kedatangan presiden jokowi.

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)