Dengan Harga Yang lebih Terjangkau, Honda CBR150R Akan Dirilis di India

Honda CBR150R

HarianDepok.com – Otomotif , Motor yang terbilang baru di Indonesia yakni Honda CBR150R ternyata tidak hanya diganderungi oleh masyarakat Indonesia, di India masyarakatnya juga memiliki selera yang sama terhadap motor full fairing yang mengusung konsep superbike dari pabrikan asal Jepang ini. Bahkan menurit kabar yang lagi hot sekarang ini, Honda CBR150R yang lahir karena terinspirasi dari Honda CBR100R ini akan segera mengaspal di negeri tersebut.

Sama halnya dengan produksi yang ada di Indonesia, Honda CBR150R juga mengusung dual headlamp yang terlihat semakin gagah dan berkarakter. Hal ini tentu sangat berbeda jika dibandingkan dengan Honda CBR150R versi Thailand, pada versi Thailand Honda CBR150R masih mengusung single headlamp.

Sedangkan untuk kerangkanya sendiri, motor ini menggunakan kerangka baru jenis Frame truss. Pada series yang ada sebelumnya Honda CBR150R menggunakan kerangka jenis frame perimater. Dengan digantikanya kerangka ini bertujuan untuk meminimalisir biaya produksi sehingga motor ini lebih terjangkau alias murah.

Beralih pada sektor dapur pacunya, Honda CBR150R versi negeri Bumbai ini membenamkan meskin berkpasitas 149,4 cc dengan mengadopsi satu silinder. Selain itu terdapat pula teknologi engine DOHC serta menggunakan sistem pendingin cairan.

Mesin gahar dari Honda tersebut didaulat mampu memberikan tenaga hentak sebesar 18,54 ps di putaran 10.500 rpm sedangkan untuk torsi makismumnya adalah 12,6 Nm pada putaran 8500 rpm yang dikolaborasikan dengan transmisi manual 6 kecepatan. Sementara itu, pada sebuag uji kecepatan Honda CBR150R mampu melesat dengan kecepatan maksimum sebesar 130 km/ jam. Cukup ngebut bukan!

Meski secara eksterior tampilan luarnya tidak mengalami perombakan, namun di bagian fiturnya motor dengan full fairing ini sudah dibekali dengan penyesuaian ECU serta sensor 02 yang akan memberikan kenyamanan lebih kepada pengendara..

Pihak Honda India meski secara resmi belum mau menyebutkan berapa Honda CBR150R ini akan dilepas ke pasaran, namun sudah dapat dipastikan apabila motor ini akan dibanderol dengan harga yang lebih murah jika dibandingkan dengan varian sebelumnya.

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)